BUPATI SIAPKAN DANA MILIRAN RUPIAH

Peraih Medali PON Papua Dapat Bonus Rp100 Juta

Bengkalis | Kamis, 25 November 2021 - 18:01 WIB

Peraih Medali PON Papua Dapat Bonus Rp100 Juta
Ketua KONI Bengkalis, Darma Firdaus S (INTERNET)

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) -- Sejumlah atlet Bengkalis peraih medali PON Papua yang digelar Oktober 2021, bakal mendapatkan bonus. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis telah menyiapkan anggaran hampir Rp2 miliar untuk para atlet yang mengharumkan nama Riau dan Bengkalis khususnya.

Kepastian pemberian bonus tersebut, terungkap saat digelar rapat pengurus KONI Kabupaten Bengkalis, Selasa (23/11/2021) sore lalu. Para atlet akan menerima bonus sesuai dengan medali yang diperoleh. Untuk peraih medali emas mendapatkan bonus Rp100 juta, peraih medali perak Rp50 juta dan medali perunggu Rp25 juta.


Total bonus yang disiapkan KONI sebesar Rp1,8 lebih. Bonus sebesar itu diperuntukkan bagi 8 medali emas, 8 medali perak dan 8 medali perunggu, baik perorangan maupun beregu.
 
"Insya Allah tanggal 30 November (Selasa, red) penyerahan bonus akan dilakukan dan diserahkan langsung oleh Bupati Bengkalis Kasmarni di Balai Kerapatan Adat," terang Ketua KONI Bengkalis, Darma Firdaus S saat memimpin rapat.

Dikatakannya, pemberian bonus tersebut sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras dan prestasi yang diraih para atlet. Juga bentuk komitmen Pemkab Bengkalis untuk terus memotivasi atlet agar mempertahankan serta meningkatkan prestasi dalam memajukan dunia olahraga di Negeri Junjungan.

"Ya ini bentuk apresiasi dan komitmen Pemkab bagaimana agar para pahlawan olahraga ini terus mengukir prestasi, tidak hanya di kancah nasional tapi juga internasional. Mudah-mudahan ini menjadi pemicu dan pemacu bagi atlet yang lain untuk latihan lebih keras, agar bisa bersama-sama meraih prestasi membanggakan," ungkap Darma Firdaus.

Menurutnya, KONI tidak hanya memberikan bonus kepada para atlet saja, namun sejumlah pelatih juga bakal diganjar bonus ratusan juta. Sama dengan atlet, besaran bonus yang diterima oleh pelatih juga tergantung medali yang diraih anak didiknya.

Di tempat yang sama, Sekretaris KONI Bengkalis, Saroni menambahkan, penyerahan bonus itu nanti diawali dengan pawai oleh para atlet medali dan sejumlah pengurus cabor di Bengkalis. Pawai dimulai dari Kantor KONI menuju Balai Kerapatan Adat Wisma Daerah. "Nanti kita bersama-sama dengan atlet pawai naik mobil terbuka menuju Wisma Daerah tempat acara," ujar Roni.

Pria yang akrab disapa Long mengatakan, sesampai di Wisma Daerah para atlet peraih medali PON Papua akan dijamu makan siang oleh Bupati Bengkalis. Jamuan makan sang ini juga sebagai bentuk apresiasi Bupati kepada para atlet yang telah mengharumkan nama daerah.

Bank BJB

Laporan: Abu Kasim (Bengkalis)
Editor: Rinaldi

 




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  1-DESS.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-12-01 11:18:12
RUBAIDA ROSE guru MA Ponpes Nurul Islam Kampung Baru Kuantan Singingi Redefinisi Makna Belajar buat Guru 01 Desember 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com