DAPAT PERHATIAN KALANGAN MILENIAL

Kuliah Pemilu KPU Bengkalis Diikuti 75 Mahasiswa Polbeng

Bengkalis | Kamis, 25 November 2021 - 20:04 WIB

Kuliah Pemilu KPU Bengkalis Diikuti 75 Mahasiswa Polbeng
Mahasiswa yang menimba ilmu di Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng), mengikuti Kuliah Pemilu yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis. (ABU KASIM/RIAUPOS.CO)

BAGIKAN



BACA JUGA


BENGKALIS (RIAUPOS.CO) -- Kuliah Pemilu yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis mendapat perhatian khusus dari kalangan milenial. Terutama kalangan mahasiswa yang menimba ilmu di Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng), Kamis (25/11/2021).

Kegiatan yang dipusatkan di ruang rapat KPU Kabupaten Bengkalis tersebut, diikuti sekitar kurang lebih 75 mahasiswa Polbeng. Dalam kegiatan itu, mahasiswa disajikan mata kuliah oleh Dosen Pembimbing Defitri Akbar SPi.


Kegiatan kuliah yang turun langsung di lapangan ini, sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi pembelajaran PPKN.

"Dipilihnya KPU Kabupaten Bengkalis adalah agar mahasiswa mengetahui secara langsung bagaimana KPU menyelenggarakan Pemilu dalam hal menjamin hak pilih warganegara," ujar pria yang akrab disapa Dedek.

Diungkapkan Dedek, hak pilih adalah salah satu hak azasi yang dijamin oleh konstitusi. Peningkatan pemahaman tentang kepemiluan ini akan berdampak positif terhadap persepsi mahasiswa terhadap pemilu.

Di samping itu kegiatan ini ikut mendorong terbentuknya karakter demokrasi mahasiswa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, demikian disampaikan oleh Defitri Akbar di hadapan media.

Kegiatan ini berlangsung 22-25 November 2021. Narasumber dari kegiatan ini adalah ketua Fadillah Al Mausuly dan anggota KPU Kabupaten Bengkalis Feri Herlinda, Elmiawati Saparina, Syafroni dan Sekretaris KPU kabupaten Bengkalis M Soleh SE.

Ketua KPU Kabupaten Bengkalis melalui Sekretaris KPU, M Soleh mengapresiasi kegiatan ini dan berharap output kegiatan ini mahasiswa dapat menjadi kader sadar pemilu yang bisa menularkan pengetahuan yang diperoleh kepada mahasiswa lainnya dan masyarakat sekitarnya.

Bank BJB

Yogi Kurniawan salah satu peserta mengungkapkan kegiatan ini sangat bermanfaat baginya mengenal lebih dekat bagaimana pemilu itu diselenggarakan dan bagaimana KPU bisa menjaga hak pilih warga negara.

Laporan: Abu Kasim (Bengkalis)
Editor: Rinaldi

 




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  8-betul.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-12-06 12:02:55
Alfansuri, ST, M.Sc (Dosen Politeknik Negeri Bengkalis) Pekanbaru Layak Miliki Politeknik Negeri 06 Desember 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com