JELANG HARI JADI KE-73 POLWAN

Polres Bengkalis Tabur Bunga di TMP Kusuma Kesatria

Bengkalis | Kamis, 26 Agustus 2021 - 16:29 WIB

Polres Bengkalis Tabur Bunga di TMP Kusuma Kesatria
Sempena memperingati Hari Jadi ke-73 Polwan, jajaran Polres Bengkalis menggelar upacara dan tabur bunga di TMP Kusuma Kestaria, Kamis (26/8/2021). (HUMAS POLRES BENGKALIS FOR RIAUPOS.CO)

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) -- Bersempena menyambut Hari Jadi ke-73 Polisi Wanita (Polwan) yang jatuh pada 1 September, Polres Bengkalis mengelar tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Kesatria, Jalan Pramuka Desa Air Putih, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Kamis (26/8/2021).

Acara tabur bunga dilakukan secara terbatas, dipimpin Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan SIK MT dan diikuti puluhan Polwan serta sejumlah pejabat tinggi Polres Bengkalis. Upacara diawali dengan peletakan karangan bunga di depan tugu pahlawan dan dilanjutkan dengan tabur bunga.

Yamaha Alfa Scorpii

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan mengatakan, kegiatan menabur bunga di makam pahlawan dalam rangka Hari Jadi Polwan tahun ini, ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan. Di antaranya ziarah ke TMP Kusuma Kesatria, anjangsana ke panti asuhan dan pembagian bahan pokok penting (bapokting) serta kegiatan sosial lainnya.

"Ini kegiatan yang kita selenggarakan dalam rangka Hari Jadi Polwan. Selain itu kita juga melakukan kegiatan vaksinasi massal di Kantor Polres Bengkalis," ungkap Kapolres.

Living World Pekanbaru

Dijelaskan Hendra, keberadaan Polwan di tubuh Polri sama dengan polisi pria. Polwan juga merupakan bagian penting dalam keikutsertaan dikegiatan kepolisian dan kemasyarakatan seperti dalam upaya menangani kasus Covid-19.

"Polwan itu, di jajaran Polri sudah banyak yang berprestasi dan di tubuh Polri perbedaan gender tidak berpengaruh," ujar AKBP Hendra lagi.


Kapolres juga mengingat, Hari Jadi ke-73 Polwan diharap Polwan menjadi Kartini-kartini di masa sekarang dan ke depan, semakin memiliki nilai juang yang tinggi dalam memajukan kaum hawa di Indonesia, khususnya kamtibmas di wilayah Bengkalis. Karena ini memang sudah merupakan cita-cita bangsa dan negara, bahwa tidak ada lagi perbedaan antara peria dan wanita dalam memajukan Indonesia.

Laporan: Abu Kasim (Bengkalis)
Editor: Rinaldi

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Pemkab Meranti


EPAPER RIAU POS  2022-05-28.jpg

Miyako

Rinnai

Shimizu




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com