WABAH CORONA

Tambah 11 Kasus, Terkonfirmasi Covid-19 di Bengkalis Jadi 7.074 Orang

Bengkalis | Minggu, 26 September 2021 - 14:15 WIB

Tambah 11 Kasus, Terkonfirmasi Covid-19 di Bengkalis Jadi 7.074 Orang
ERSAN SAPUTRA (ABU KASIM/RIAUPOS.CO)

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) - Kendati sudah ada penyusutan sangat signifinkan, namun kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis  secara kumulatif sampai, Sabtu (25/9/2021) menjadi 7.074 orang atau mengalami penambahan 11 kasus.

‘’Memang secara keseluruhan kasusnya turun dan sampai kemarin (Sabtu) terjadi penambahan kasus baru sebanyak 11 orang yang berasal dari 5 kecamatan,’’ ujar Kepala Dinas Kesehatan (Kadikes) Kabupaten Bengkalis, Ersan Saputra TH.


Ia menjelaskan, penambahan 11 kasus baru tersebut berasal dari Kecamatan Bengkalis 4 orang, Bantan 3 orang, Mandau 2 orang, Siak Kecil 1 orang, dan Bathin Solapan 1 orang.

Sedangkan 4 orang di Kecamatan Bengkalis dari desa Wonosari 2 orang, Kelapapati 1 orang, dan Rimba Sekampung 1 orang. Sedangkan 3 orang di Bantan dari Selatbaru, 2 di Mandau, berasal dari Desa Air Jamban dan Balik Alam, serta 1 orang di Bathin Solapan dari 1 orang di Siak Kecil. Masing-masing dari Balai Makam dan Tanjung Belit.

Ditambahkannya lagi , dengan adanya tambahan 11 kasus baru tersebut, maka total terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis selama September ini menjadi 333 orang.

“Atau rata-rata penambahan 13 orang per hari. Tertinggi di Kecamatan Bengkalis, sebanyak 115 orang. Sementara terbanyak kedua di Mandau 58 orang, serta ketiga Bukit Batu dan Bantan, masing-masing 36 orang. Sementara terendah di Talang Muandau, hanya 1 orang”, ujarnya.

Bank BJB

Ia juga menyarankan, agar penyebaran dan penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di daerah ini dapat dikendalikan seminimal mungkin, pihaknya mengimbau seluruh lapisan masyarakat di daerah ini secara kolektif dan dengan rasa tanggung jawab yang tinggi untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Ya, kami mengharapkan seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis hendaknya tetap menjalankan 5M kapan dan dimana pun berada. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” pesan Ersan.

 

Laporan: Abu Kasim (Bengkalis)

Editor: E Sulaiman



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU





intimate wedding - FOX Hotel Pekanbaru



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com