INFRASTRUKTUR

Kondisi Jalan Lintas Desa Kelemantan Barat-Sekodi Memprihatinkan

Bengkalis | Minggu, 26 September 2021 - 14:46 WIB

Kondisi Jalan Lintas Desa Kelemantan Barat-Sekodi Memprihatinkan
Kondisi jalan lintas antar desa di desa paling ujung pulau Bengkalis kondisnya sangat memprihatinkan, Jumat (24/9/2021). (ABU KASIM/RIAUPOS.CO)

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) – Kondisi jalan lintas antar desa di desa paling paling ujung di pulai Bengkalis, mulai dari Desa Kelemantan Barat sampai menuju Desa Sekodi, sangat memprihatinkan.

Dari pantauan Riau Pos di lapangan, kondisi jalan tersebut ada yang masih dalam base dan juga ada yang aspal dan sudah rusak parah. Bahkan dibeberapa titik, jalan tersebut terdapat lobang menganga yang digenangi air.


Jalan yang menghubungkan enam desa di ujung pulau Bengkalis meliputi, Desa Kelemantan Barat, Desa Kelemantan, Pelkun dan Sekodi Kecamatan Bengkalis. Bahkan jalan lintas antar desa yang tidak bisa dilewati kendaraan roda 4 yakni dari Desa Teluk Lancar menuju Desa Kembung Luar, Kecamatan Bengkalis.

Bahkan dari kondisi jalan lingkar pulau Bengkalis, yang masih mengalami rusak dan kondisinya memprihatinkan dan terjadi sudah puluhan tahun lamanya, yakni jalan lintas desa, mulai dari Desa Bantan Air, Bantan Sari, Bantan Timur menuju Desa Muntai, Kecamatan Bantan.

Riau Pos yang melintasi jalan lintas tersebut sempat mengalami kesulitan, karena kondisi jalan berlubang dan banyak jebakan, sehingga kecepatan kendaraan harus diperlambat. Bahkan sejumlah warga yang melintasi jalan tersebut juga harus ekstra hati-hati.

‘’Kondidi jalan seperti ini sudah lama dibiarkan. Untungnya ini tidak hujan, kalau musim hujan seperti beberapa bulan lalu, jalannya tidak bisa dilewati dan harus mencari jalan lain untuk sampai ke tempat tujuan,’’ ujar Wati, pengendara sepeda motor yang ingin menuju Desa Sekodi.
Ia mengharapkan, agar Pemkab Bengkalis memperhatikan kondisi jalan yang sangat memprihatinkan tersebut. Apalagi jalan lintas itu satu-satunya akses menuju desanya. Karena kalau ingin melintasi jalan lain, seperti dari arah Des Kembung Luar menuju Desa Sekodi, kondisinya tambah parah.

Bank BJB

Terhadap persoalan itu, Plt Kadis PUPR Kabupaten Bengkalis Ardiansyah membenarkan kondisi jalan lintas tersebut memang belum dilakukan perbaikan. Namun, secara bertahap Pemkab Bengkalis sudah melakukan survey untuk perbaikannya.

‘’Kita sudah tau dan saat ini sudah dilakukan pengerjaan lanjuta di jalan lintas Desa Sungai Batang menuju Desa Kelemantan Barat. Karena keterbatasan anggaran makanya kita lakukan pembangunannya secara bertahap,’’ ujarnya.

 

Laporan: Abu Kasim (Bengkalis)

Editor: E Sulaiman



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU





intimate wedding - FOX Hotel Pekanbaru



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com