VAKSINASI CORONA

Kapolda Riau Tinjau Vaksinasi di Bengkalis

Bengkalis | Selasa, 26 Oktober 2021 - 23:03 WIB

Kapolda Riau Tinjau Vaksinasi di Bengkalis
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi bersama Bupati Bengkalis Kasmarni meninjau pelaksanaan vaksinasi kompak di Lapangan Tugu Bengkalis, Selasa (26/10/2021). (ABU KASIM/RIAUPOS.CO)

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) – Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi  meninjauan Vaksinasi Kompak di Lapangan Tugu Jalan Ahmad Yani, Bengkalis, Selasa (26/10/2021). Sebanyak 2000 vial untuk dosis l dan 2 diberikan untuk pelajar dan masyarakat umum.

Dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 ini, seĺain Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis juga dibantu oleh relawan peduli Covid-19 Riau, organisasi pemuda dan personil Kodim 0303/Bengkalis, personel Polres Bengkalis, serta Satpol PP.


Kapolda Riau yang ikut menyapa dan memberikan motivasi kepada petugas kesehatan dan juga masyarakat menyampaikan bahwa target di akhir tahun mencapai 422.000 jiwa atau di atas 220.000 jiwa untuk di Kabupaten Bengkalis.

“Saat  ini baru mencapai angka 117.000  di Kabupaten Bengkalis. Tentu kita masih punya paket yang harus kita sampai cukup banyak dan saat ini kita laksanakan Vaksinasi Kompak bersama Bupati Bengkalis dengan seluruh Forkopimda dan relawan. Kami melaksanakan 5.000 vaksin yang kami sebar di beberapa titik, salah satunya di titik Lapangan Tugu Bengkalis,”  ujar Kapolda Riau.

Kapolda juga berharap, dengan adanya vaksinasi ini dapat memutuskan mata rantai virus Covid-19 di Riau, khususnya Kabupaten Bengkalis, agar tercapai teget 70 persen, bahkan lebih, untuk tahun 2021 ini.

“Ya, kami targetkan 70 persen bahkan lebih agar masyarakat, baik pelajar maupun lansia, sudah diberikan  vaksinasi Covid-19,” ujar Jenderal bintang dua ini.

Menurut Kapolda, kegiatan vaksinasi ini terus ditingkatkan dan pihaknya terus bekerja sama dengan pemerintah setempat untuk mensukseskan target vaksinasi tersebut.

“Alhamdulillah saat ini masyarakat sudah memiliki kesadaran yang cukup tinggi dan terus kita tumbuh kembangkan kesadaran ini. Karena kesadaran masyarakat maka program ini menjadi lebih mudah untuk mencapai target 70 persen di Kabupaten Bengkalis,” terang Kapolda.

Bank BJB

Turut mendampingi Kapolda Riau dalam kegiatan Bupati Bengkalis Kasmarni, Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Endik Yunia Hermanto, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Wabup Bengkalis Bagus Santoso, dan Forkopimda.

Dalam kesempatan itu Bupati Kasmarni mengatakan, dengan vaksinasi yang terus dilakukan dapat menurunkan level Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Bengkalis setelah sebelumnya  Bengkalis berada pada level 3 karena target vaksinasi belum tercapai.

“Tak henti-hentinya kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama melakukan vaksinasi agar kekebalan tubuh meningkat,” kata  Kasmarni.

Laporan: Abu Kasim (Bengkalis)
Editor: Hary B Koriun




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  1-DESS.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-12-01 11:18:12
RUBAIDA ROSE guru MA Ponpes Nurul Islam Kampung Baru Kuantan Singingi Redefinisi Makna Belajar buat Guru 01 Desember 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com