Disaksikan secara Virtual, Pulang ke Daerah Disambut Meriah

Bengkalis | Sabtu, 27 Februari 2021 - 11:30 WIB

Disaksikan secara Virtual, Pulang ke Daerah Disambut Meriah
Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso saat menandatangani berita acara pelantikan di hadapan Gubernur Riau Syamsuar, Jumat (26/2/2021).

BENGKALIS, (RIAUPOS.CO) - Pelantikan Kasmarni-Bagus Santoso kemarin disaksikan secara virtual oleh pejabat forkopimda dan tokoh masyarakat Bengkalis. Hadir Sekretaris Daerah Bengkalis Bustami HY, Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan SIK MT, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay, Ketua Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Bengkalis menyaksikan pelaksanaan pelantikan di secara virtual.

Sejumlah pejabat Bengkalis sudah berada di ruangan sekitar pukul 09.05 WIB. Siaran langsung secara virtual mulai sekitar pukul 09.13 WIB dan dimulai prosesi termasuk Bengkalis. Kegiatan di ruang Hang Jebat berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Selain kursi yang sudah diatur berjarak, setiap undangan yang hadir melalui pemeriksaan suhu tubuh dan wajib menggunakan masker dan memakai handsanitizer.


Sekda Bengkalis H Bustami HY mengatakan selamat atas pelantikan Bupati Bengkalis dan Wakil Bupati Bengkalis Kasmarni SSos MMP dan Bagus Santoso oleh Gubernur Riau Syamsuar.

"Alhamdulillah Bengkalis sudah memiliki bupati dan wakil bupati dedinitif. Diharapkan bisa memajukan Bengkalis," kata Bustami lagi.

Bustami juga berharap semua visi dan misi saat pilkada kemarin berjalan dengan baik dan didukung masyarakat Bengkalis. Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam juga mengucapkan selamat kepada Kasmarni-Bagus Santoso, semoga bisa menjadikan Bengkalis maju dan sejahtera.

"Alhamdulillah kita sudah memiliki bupati dan wakil bupati. Selamat berkerja dan bersama memajukan Bengkalis," kata Khairul Umam.

Ketua LAMR Bengkalis H Sofyan Said mengatakan Bupati Bengkalis Kasmarni merupakan perempuan pertama memegang tampuk pimpinan di Negeri Junjungan.

"Perempuan pertama menjadi pemimpin di Negeri Junjungan. Semoga amanah yang diberikan bisa memajukan Kabupaten Bengkalis," kata Sofyan Said usai menyaksikan pelantikan dan sumpah jabatan secara virtual.

Dia berharap dengan kepemimpinan perempuan pertama di Bengkalis bisa membawa Negeri Junjungan lebih maju dan mensejahterakan masyarakat Bengkalis. Pihak LAMR Bengkalis akan melakukan penyambutan secara adat saat tiba di Bengkalis. "Kami sudah melakukan komunikasi dengan bupati dan bersedia disambut secara adat saat tiba di Bengkalis. Kapan jadwalnya, belum bisa dipastikan," kata Sofyan Said lagi.

Kata Sofyan Said, jika Bupati dan Wakil Bupati tiba di Bengkalis besok, ya langsung dilakukan penyambutan. ‘’In sya Allah kami akan lakukan tepung tawar,’’ jelasnya.

Adil-Asmar Disambut Sorak-Sorai

Pascadilantik Gubri, Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti H M Adil-H Asmar langsung pulang Selatpanjang. Dari Pekanbaru ke Tanjung Buton Siak mereka melalui jalur darat, lanjut dari sana menuju Selatpanjang menggunakan speedboad pemda setempat. Di dermaga Tj Harapan rombongan forkompimda, tokoh masyarakat agama menantinya.

Sekitar pukul 16.00 Adil dan Asmar beserta rombongan tiba. Kapal merapat, mereka berdua pun keluar. Masih mengenakan mengenakan baju kebesaran putih-putih disambut sorak-sorai, dikalungi bunga dan dilempar beras kunyit.

Para penjemput berebutan memberi ucapan. Bahkan ada yang mencoba memeluk erat, tanpa sungkan, seakan mereka begitu akrab. Setiba di gerbang depan, mereka berdua didoakan oleh jajaran tokoh LAMR Kepulauan Meranti. Dari sana lanjut pulang menuju kediaman Bupati M Adil di Jalan Alah Air Kecamatan Tebingtinggi.

Ternyata ratusan masyarakat setempat telah menanti 200 meter dari jalan masuk menuju kediamannya. Kembali gegap gempita dan lemparan beras kunyit terjadi. Bahkan arakan reog juga ikut. Melihat itu, Adil dan Asmar mengaku tidak menyangka. Bahkan kemeriahan ini semua di luar ekspektasinya.

"Tidak terpikir bisa seperti ini. Tadinya saya pikir biasa-biasa saja, kok bisa jadi kayak gini. Karena saya perintahkan biasa-biasa saja," ungkapnya.(esi/wir)

 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  28-jul.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com