Hasil Swab Negatif, Pegawai RSUD Mandau Bebas Covid-19

Bengkalis | Sabtu, 27 Juni 2020 - 13:02 WIB

Hasil Swab Negatif, Pegawai RSUD Mandau Bebas Covid-19
Pegawai RSUD Mandau saat diberikan arahan sebelum dilakukan swab tes dan karantina terpadu di RSUD Mandau, Kabupaten Bengkalis baru-baru ini.(RSUD MANDAU FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Hasil Swab tes yang dilakukan terhadap pegawai RSUD Mandau, Kabupaten Bengkalis menunjukan hasil negatif. Dari 40 orang yang diambil sampelnya tersebut, 36 orang diantaranya sudah keluar hasilnya dan 4 orang lagi masih menunggu.

"Yang sudah keluar hasil swab-nya sudah bisa beraktivitas, bahkan terjamin status bebas covid nya. Sedangkan yang masih menunggu hasil tetap kami karantina," kata Direktur RSUD Mandau, drg Sri Sadono, kepada Riaupos.co, Sabtu (27/6/2020).


Ibeng, sapaannya menyebut, bahwa paska dinyatakannya satu orang pegawai RSUD Mandau AB (33) pada 24 Juni 2020 kemarin, pihaknya langsung mengambil langkah cepat guna mitigasi dan penanganan dini agar wabah tersebut tidak menyebar lebih luas.

Yaitu dengan melakukan rangkaian swab tes dan melakukan karantina terpadu kepada para pegawai tersebut, termasuk sang direktur sendiri di ruangan khusus RSUD Mandau.

"Hari pertama di swab 36 orang, hari kedua 4 orang. Hasil dikirim tiap hari. Hasil yang 36 Alhamdulillah semua negatif. Hasil yang 4 lagi besok akan diumumkan," ungkap Ibeng.

Dengan begitu, tenaga kesehatan di rumah sakit pelat merah ini dalam kondisi aman, dan bebas dari paparan Covid-19. Maka itu Ibeng berharap masyarakat tak perlu khawatir lagi apabila ingin berobat ke RSUD Mandau tersebut.

"Jangan khawatir, dengan hasil swab ini membuktikan bahwa tenaga kesehatan RSUD Mandau dalam kondisi aman untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," tuturnya.

Laporan: Panji Ahmad Syuhada (Pekanbaru)

Editor: Eka G Putra



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-13.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com