RSUD Mandau Gelar Baksos di Dusun Terluar

Bengkalis | Selasa, 27 Juli 2021 - 11:36 WIB

RSUD Mandau Gelar Baksos di Dusun Terluar
Tim medis RSUD Mandau foto bersama dalam kegiatan bakti sosial (baksos) di Dusun Bagan Benio Desa Tasik Serai, Kecamatan Talang Muandau, Bengkalis, akhir pekan lalu. (DISKOMINFOTIK BENGKALIS FOR RIAUPOS.CO)

DURI (RIAUPOS.CO) – Guna membantu masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mandau menggelar aksi nyata, yakni bakti sosial (baksos) ke dusun terluar di Kecamatan Talang Muandau, Bagan Benio, Sabtu (24/7) kemarin.

Selum sampai ke Dusun Bagan Benio, tim medis yang dinahkodai  Direktur  RSUD Mandau drg Sri Sadono Mulyanto bersama timnya harus berangkat menuju lokasi sebelum matahari terbit. Karena kondisinya cukup jauh dan infrastruktur jalannya juga kurang baik.


Baksos kepada masyarakat yang digelar oleh RSUD Mandau, menindaklanjuti arahan Bupati Bengkalis, Kasmarni yang telah mengunjungi dusun itu sepekan yang lalu, dan berharap masyarakat yang ada di Bagan Benio dapat merasakan layanan kesehatan seperti masyarakat lainnya di Kabupaten berjuluk Negeri Junjungan itu.

Direktur RSUD Mandau drg Sri Sadono Mulyanto menyebutkan, dalam baksos ini , tim medis yang ikut berangkat, di antaranya terdiri dari 18 personel, 5 dokter spesialis, 2 dokter gigi dan sebelebihnya diisi oleh petugas laboratorium dan apoteker.

"Medannya memang cukup berat untuk sampai ke tempat masyarakat. Selain layanan kesehatan yang melibatkan dokter spesialis, kami juga melaksanakan khitanan bagi anak dusun. Mudah-mudahan dapat membantu meringankan beban masyarakat," ujar drg Sri Sadono Mulyanto yang akrab disapa Ibeng.(ksm)

 

Bank BJB



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook







Froozen Food - FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com