PERTANIAN

Bupati dan Kapolres Bengkalis Panen 500 Kg Cabai di Kampung Tangguh

Bengkalis | Selasa, 27 Juli 2021 - 12:44 WIB

Bupati dan Kapolres Bengkalis Panen 500 Kg Cabai di Kampung Tangguh
Bupati Bengkalis Kasmarni bersama Kapolres melakukan panen cabai di lokasi Kampung Tangguh Desa Sungai Alam Kecamatan Bengkalis, Selasa (27/7/2021). (ABU KASIM/RIAUPOS.CO)

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) - Bupati Bengkalis Kasmarni bersama Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan SIK MT melakukan panen cabai merah keriting di lokasi Kampung Tangguh, Jalan Sekda Desa Sungai Alam, Kecamatan Bengkalis, Selasa (27/7/2021) pagi.

Panen bersama secara simbolis tersebut, juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) H Bustami HY, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (DTPHP) Bengkalis H Tarmizi di atas lahan yang ditanami cabai merah sebanyak lebih dari 4.000 batang.


Dari panen ini ditargetkan memperoleh hasil lebih 500 kilogram dan akan dipasarkan di wilayah Bengkalis sekitarnya.

Sebelumnya, Bupati Kasmarni bersama Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan di lokasi yang sama menanam cabai tersebut, Rabu (5/5/2021) lalu.

Kasmarni mengatakan sangat mendukung program tersebut. Apalagi, sebagian hasil atau keuntungannya disalurkan ke sejumlah satuan pendidikan.

Tentunya kita berharap dengan penanaman yang dilakukan oleh Polres dan jajaran ini akan menjadi contoh bagi petani dan kelompok tani yang ada di Bengkalis. Kalau ada niat dan kemauan Insyaallah ada jalan untuk mengatasi  ekonomi pada saat ini,” harapnya waktu itu.

Bank BJB

Sementara itu, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan menyatakan, pada penanaman kedua ini juga merupakan pemanen untuk yang keenam kalinya sejak pertama menanam.

Menurut Kapolres, hasil dari Kampung Tangguh dimanfaatkan untuk membantu masyarakat dan tempat-tempat pendidikan seperti pesantren.

"Yang bekerja di sini masyarakat yang tidak mampu, jadi membantu mereka dalam perekonomian, begitu juga sepuluh persen dari hasil penjualan panen juga kita peruntukkan membantu dunia pendidikan," terangnya.

 

Laporan: Abu Kasim (Bengkalis)

Editor: E Sulaiman



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook





TERBARU



Froozen Food - FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com