DISERAHKAN LANGSUNG KAPOLRES

Warga Jalani Isoman Dapat Bantuan Beras

Bengkalis | Rabu, 28 Juli 2021 - 14:41 WIB

Warga Jalani Isoman Dapat Bantuan Beras
Kapolres Bengkalis memberikan motivasi kepada warga Desa Kelapapati, Kecamatan Bengkalis yang sedang isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19 usai menyerahkan bantuan beras, Selasa (27/7/2021). (ABU KASIM/RIAUPOS.CO)

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) -- Warga Desa Kelapapati Kecamatan Bengkalis yang menjalani isolasi mandiri (isoman) karena terpapar Covid-19 mendapatkan bantuan beras dari Polres Bengkalis. Bantuan itu diserahkan langsung oleh Kapolres AKBP Hendra Gunawan bersama jajarannya, Selasa (27/7/2021).

Selain mendatangi rumah warga di Desa Kelapapati yang menjalankan isolasi mandiri,   Kapolres juga memberikan semangat dan motivasi agar mereka segera sehat. Tentunya selama menjalani Isoman, warga yang terpapar Covid-19 istirahat yang cukup dan mengkonsumsi makanan bergizi.


"Kami mengharapkan warga yang menjalani Isoman untuk tetap di rumah saja, menggunakan masker serta tidak berinteraksi dengan tetangga dulu. Guna mencegah penyebaran virusnya kepada tetangga," ujar Kapolres.

Menurut Hendra, bantuan sosial yang diberikan kepada warga Kelapapati ini dilakukan karena saat ini Desa Kelapapati salah satu desa yang cukup tinggi kasus terkonfirmasi Covid 19.

"Ya, ini satu desa yang kasus Covid-19 yang tinggi. Sehingga kami berinisiatif memberikan bantuan sosial kepada warga yang terkonfirmasi untuk membantu meringankan mereka," ujarnya.

Selain memberikan bantuan, Kapolres juga sudah melakukan penyekatan di beberapa titik di Desa Kelapapati. Ini dilakukan guna mengawasi mereka dan mengingatkan mereka  agar tidak bergerak dengan bebas, sehingga tidak menularkan vifrusnya kepada warga lain.

Bank BJB

"Tentu tujuan kita membuat aturan seperti ini, untuk mencegah penyebaran Covid 19 tidak meluas," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kelapapati, Dasril  mengatakan ada beberapa titik penyekatan PPKM yang diperketat di wilayahnya. Ada sebanyak tiga titik penyekatan yang dilakukan, di antaranya Dusun Timur, Dusun Barat dan Dusun Selatan.

"Tiga dusun ini banyak yang terkonfirmasi Covid-19. Tentu penyekatan yang dilakukan agar warga tidak berjalan ke mana-mana terlebih dahulu, terutama yang terkonfirmasi kita pastikan tetap berada di rumah dulu lah," harap Kades.

Di sisi lain, Tim PPKM akan mengunjungi dengan melakukan patroli berkala di rumah-rumah warga yang melakukan penyekatan. Tim PPKM yang melakukan pemantauan perangkat terdiri dari polisi, TNI serta aparat desa.

Sementara itu, selama penyekatan ini pihak desa juga memberikan bantuan pangan kepada mereka yang menjalani isolasi mandiri. Namun sesuai dengan kemampuan desa saat ini.

"Ya, tetap kami perhatikan dengan memberikan bantuan kepada mereka untuk keperluan sehari-hari. Tetapi tentu saja sesuai kemampuan anggaran desa yang ada saat ini," terang Dasril.

Laporan: Abu Kasim (Bengkalis)
Editor: Rinaldi

 



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook







Froozen Food - FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com