PENDIDIKAN

Tiga Kakak Adik Hafidz Quran Dapat Beasiswa Laznas DD Bengkalis

Bengkalis | Selasa, 28 September 2021 - 15:51 WIB

Tiga Kakak Adik Hafidz Quran Dapat Beasiswa Laznas DD Bengkalis
Tiga orang hafidz quran dari SMP IT Al-Kautsar Duri menerima beasiswa penuh dari Dewan Dakwah Kabupaten Bengkalis, yang diserahkan Pimpinan Laznas DD Bengkalis, Jasri Candra, Senin (27/9/2021). (ISTIMEWA)

DURI (RIAUPOS.CO) - Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Dewan Dakwah (DD) Kabupaten Bengkalis melalui Program Pengembangan Hafidz Quran Indonesia, memberi bantuan bagi siswa Tahfidz dan Hafidz/Hafidzah se-Kabupaten Bengkalis.

Setiap siswa mendapatkan beasiswa pendidikan penuh. Pendidikan anak-anak terpilih itu akan ditanggung seluruhnya di tempat mereka menimba ilmu saat ini.


Penghargaan terhadap para siswa penghafal Quran di Kabupaten Bengkalis adalah sebagai wujud perhatian, kepedulian dan penghargaan terhadap para siswa penghafal Alquran.

Penyerahan beasiswa penuh itu dilaksanakan pada kegiatan Ngaji On The Street Komunitas Sahabat Quran Duri.

Pimpinan Laznas Dewan Da’wah Bengkalis, Jasri Candra menyerahkan langsung apresiasi berupa beasiswa pendidikan full untuk adik-adik penghafal Alquran di Duri.

"Alhamdulillah kami dari Laznas Dewan Da’wah Kabupaten Bengkalis berkesempatan memberikan beasiswa pendidikan full kepada 3 kakak beradik penghafal Quran," ujar Jasri, Senin (27/9/2021).

Bank BJB

Menurutnya, ini adalah salah satu motivasi kepada para penerus qurani di masa mendatang. Semoga ini menjadi ladang amal untuk buat semuanya.

Nama-nama siswa penghafal quran yang mendapatkan beasiswa pendidikan full dari Laznas Dewan Dakwah Kabupaten Bengkalis, di antaranya, Rasya Eka Ardiansyah. Ia merupakan siswa Kelas IX Hamzah SMP IT Al-Kautsar Duri, dengan hafalan 20 juz.

Kemudian Farel Dwi Farazi, remaja yang lahir di Duri, siswa kelas VIII Ja’far SMP IT Al-Kautsar Duri, dengan hafalan 15 juz. Terakhir, M Alvin Pasha siswa kelas VII Abu SMP IT Al-Kautsar Duri, dengan hafalan 15 Juz.

‘’Ketiga hafidz quran ini merupakan anak pasangan dari Dasri Efendi dan Ibu Asmarni. Ini adalah hal yang luar biasa dan tentunya semua siswa memiliki kesempatan untuk mendapatkan beasiswa tersebut,’’ ujarnya.

 

Laporan: Abu Kasim (Bengkalis)

Editor: E Sulaiman


Pemkab Siak


Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook









riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com