KEPENDUDUKAN

Masyarakat Antusias Ikuti Layanan Door to Door Disdukcapil di Mandau

Bengkalis | Senin, 29 November 2021 - 12:27 WIB

Masyarakat Antusias Ikuti Layanan Door to Door Disdukcapil di Mandau
Petugas Unit Pelaksana Teknis (UPT) Disdukcapil Kecamatan Mandau mendatangi rumah warga untuk pelayanan pembuatan dikumen kependudukan, Sabtu (27/11/2021). (DISDUKCAPIL UNTUK RIAUPOS.CO)

MANDAU (RIAUPOS) - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bengkalis tak henti-hentinya melakukan layanan pintu ke pintu (door to door). Kali ini layanan door to door dilakukan di Kecamatan Mandau, pembuatan dokumen kependudukan tentang akta kelahiran, akta perkawinan dan akta kematian.

Hal itu dikemukakan Kepala Disdukcapil Kabupaten Bengkalis H Ismail melalui Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Disdukcapil Kecamatan Mandau, Irdawati,  Sabtu (27/11/2021).


Irdawati mengatakan, adapun sasaran yang dilakukan yakni akta kelahiran untuk anak di Kecamatan Mandau sejak umur  0 bulan sampai 18 tahun. "Kemudian kita juga membuat akta perkawinan bagi masyarakat Kecamatan Mandau non-Muslim," ujar Irdawati.

Selanjutnya Irdawati meminta dukungan kepada Lurah, Kepala Desa RT RW serta petugas registrasi desa dan kelurahan untuk menyampaikan ke warga bagi yang belum memiliki dokumen kependudukan agar secepatnya disampaikan.

"Kami minta kerja sama kepada seluruh perangkat Desa/Kelurahan mohon sampaikan saja ke kami, dan kami akan kerumah warga," pungkas Irdawati.

 

Laporan: Abu Kasim (Bengkalis)

Editor: E Sulaiman

Bank BJB





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



PPDB THAWALIB 2022

TERBARU


EPAPER RIAU POS  2022-01-17.jpg


OPINI

Atan Sengat 2022-01-04 08:46:19
Chaidir (Tokoh Masyarakat) Welcome Home Irjen Iqbal 04 Januari 2022



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com