H-2, Antrean Ro-Ro Pakning sampai ke Jalan Arah Dumai

Bengkalis | Sabtu, 30 April 2022 - 16:50 WIB

H-2, Antrean Ro-Ro Pakning sampai ke Jalan Arah Dumai
Setelah sekian lama mengantre akhirnya kendaraan bisa masuk ke Ro-Ro untuk diseberangkan menuju Pulau Bengkalis, Sabtu (30/4/2022). (ABUKASIM/RIAUPOS.CO)

BENGKALIS (RIAUPOS CO) -- Arus mudik hari raya Idulfitri 1443 Hijriah, tepatnya H-2 di Dermaga Sungai Selari, Pakning, Bengkalis mengalami peningkatan yang siginifikan. Bahkan antrean cukup panjang dan mencapai ke jalan lintas arah Dumai.

Dari pentauan di lapangan, kendaraan yang mengalami antrean panjang ini adalah jenis roda empat atau mobil pribadi, Sabtu (30/4/2022) sekitar pukul 13.00 WIB.

Yamaha Alfa Scorpii

Di tengah terik matahari yang menyengat di kulit, terlihat kendaraan mobil mencari tempat berteduh. Sedangkan petugas Dishub Bengkalis dan petugas lainnya, turut mengamankan arus lalu lintas menuju Ro-Ro Sungai Selari.

Sebaliknya dari arah Pulau Bengkalis, khususnya di Dermaga Air Putih, malah sepi dari antrean di jalur menuju ke kapal Ro-Ro untuk diseberangkan ke Pakning.

"Kami antre dari pukul 09.30 WIB sampai siang belum bisa menyeberang. Karena yang mudik ini sangat banyak, makanya harus sabar mengikuti antrean yang sudah diatur petugas," ujar Andi salah seorang pengemudi mobil yang ingin mudik ke Pulau Bengkalis.

Ia menyebutkan, antrean seperti ini hendaknya dapat diatasi oleh Pemkab Bengkalis. Karena waktu antreannya cukup lama dan mereka yang antrean banyak kelelahan.


"Ya, pengemudinya dalam keadaan berpuasa, tentu ini sangat melelahkan. Kami mengharapkan ada solusi dari Pemkab Bengkalis untuk membuat arus lalu lintas ini lancar," ujarnya.

Terhadap keluhan ini, khususnya di penyeberangan Roro Bengkalis, Kadishub Bengkalis, Agus mengatakan, pihaknya sudah melakukan pelayanam mudik Idulfitri ini secara maksimal. Tentunya apa yang dikeluhkan masyarakat akan menjadi perhatiannya.

'Kami mengharapkan masyarakat yang melakukan mudik Idulfitri ini untuk tetap hati-hati selama dalam perjalanan. Kami mendoakan semoga para pemudik sampai dengan selamat di rumah masing-masing," harapnya.

Laporan: Abu Kasim (Bengkalis)
Editor: Rinaldi



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com