KEPEGAWAIAN

Pengumuman Penerimaan CPNS dan P3K Batal

Bengkalis | Minggu, 30 Mei 2021 - 16:27 WIB

Pengumuman Penerimaan CPNS dan P3K Batal
ILUSTRASI (DOK.RIAUPOS.CO)

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) - Pengumuman penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang rencananya diumumkan, Ahad (30/5) ternyata ditunda.

Penundaan dilakukan sesuai dengan surat dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) yang diterima Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatiham (BKPP) Bengkalis beberapa waktu lalu.


Demikian dikatakan Kepala BKPP Bengkalis Djamaluddin, Ahad (30/5). Untuk pengunduran pengumuman belum bisa dipastikan sampai kapan.

"Hari ini tidak jadi diumumkan, karena ada beberapa regulasi yang perlu disiapkan," terang Djamaluddin.

Menurut dia, penundaannya belum bisa dipastikan, karena berdasarkan surat dari BKN akan diinformasikan kembali terkait rencana pengumuman selanjutnya.

"Jadi belum ada kepastian kapan pelaksanaan pengumumannya. Kita menunggu intruksi lebih lanjut dari BKN," terang Djamaluddin.

Djamaluddin menerangkan, untuk penerimaan P3K menjadi tangung jawab Kemendikbud. Mungkin karena teknis penerimaan yang dilakukan di daerah belum jelas, makanya mungkin ada beberapa regulasi yang harus disiapkan terkait ini.

Meskipun dilakukan penundaan, Djamaluddin menjelaskan untuk formasi dipastikan tidak ada perubahan. Karena formasi yang diberikan dari BKN kepada Bengkalis sudah ditentukan sejak beberapa waktu lalu.

Formasi untuk Bengkalis pada penerimaan CPNS dan P3K kali ini sebanyak 708 formasi. Dari penerimaan tahun ini dinominasi penerimaan P3K guru sekitar 634 formasi. Kemudian formasi tenaga kesehatan sebanyak 66 formasi dan tenaga teknis sebanyak 8 formasi.

Djamaludin mengatakan, untuk tenaga kesehatan yang akan diterima di antaranya dokter, analis keperawatan, analis labor. Formasi ini tersebar untuk penempatan di RSUD dan Puskesmas Puskesmas di Bengkalis.
Sementara penerimaan tenaga teknis yang hanya sedikit, ini dikarenakan penerimaan tahun lalu Bengkalis dianggap sudah banyak menerima tenaga teknis.

"Untuk lebih lengkapnya formasi apa saja yang diterima tunggu saat pengumuman nantinya," tegasnya.

 

Laporan: Erwan Sani (Bengkalis)

Editor: E Sulaiman


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com