BENGKALIS

Kasus Aktif Covid-19 Terus Menurun

Bengkalis | Kamis, 30 September 2021 - 11:10 WIB

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) - Kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Bengkalis terus mengalami penurunan. Sedangkan pasien yang dirawat tinggal 17 orang. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Ersan Saputra TH, Rabu (29/9) mengatakan, dari 134 kasus aktif itu, 117 orang menjalani isolasi mandiri. "Sedangkan sisanya sebanyak 17 orang dirawat di rumah sakit," ujar mantan Direktur RSUD Kecamatan Mandau ini.

Yamaha Alfa Scorpii

Dijelaskannya, sebanyak 45 pasien dinyatakan sembuh menjadi 6.599 orang. Sehingga recovery rate di kabupaten dengan 11 kecamatan dan 155 desa/kelurahan ini semakin baik menjadi 93,13 persen.

Dikatakan Ersan, kemarin terjadi penambahan 8 kasus baru terkonfirmasi Covid-19. Tambahan 8 kasus itu berasal dari 4 kecamatan. "Tertinggi dari Kecamatan Bengkalis, sebanyak 5 orang. Sementara 3 kasus lainnya dari Bandar Laksamana, Bantan, dan Mandau," ujarnya.

5 kasus baru di Kecamatan Bengkalis tersebut, sambungnya, berasal dari kelurahan/desa Bengkalis Kota 2 orang, dan Kelapapati 3 orang. "Sementara di Bandar Laksamana dari Temiang, di Bantan dari Muntai Barat, dan di Mandau dari Gajah Sakti," terang Ersan.

Ditambahkannya lagi, dengan adanya tambahan 8 kasus baru tersebut, maka total terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis selama September ini menjadi 345 orang.


Atau rata-rata penambahan 12 orang per hari. Tertinggi di Kecamatan Bengkalis, sebanyak 122 orang. Sementara terbanyak kedua, di Mandau 59 orang. Sedangkan terbanyak ketiga di Bantan 38 orang, dan keempat di Bukit Batu 37 orang.(ksm)



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com