PANDEMI COVID-19

Tiga Pasien Dirawat di RSUD Bengkalis dan Mandau

Bengkalis | Senin, 31 Agustus 2020 - 10:57 WIB

(RIAUPOS.CO) - Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Bengkalis yang masih mendapat perawatan sebanyak enam orang. Enam pasien ini dirawat di RSUD Bengkalis, RSUD Mandau dan isolasi mandiri.

Kepala Dinas Kesehatan Bengkalis dr Ersan Saputra mengatakan, pasien yang dirawat di RSUD Mandau sebanyak satu pasien, sedangkan di RSUD Bengkalis dua pasien. “Sisanya tiga pasien diisolasi di rumahnya sendiri secara mandiri di Kecamatan Bengkalis,” ungkap Ersan Saputra, Ahad (30/8).


Pasien yang dilakukan isolasi mandiri ini merupakan pasien terkonfirmasi positif, namun tanpa ada gejala. Kondisi fisiknya tetap dalam keadaaan sehat tidak menunjukkan gejala sakit.

“Karena mereka dalam keadaan sehat jadi tidak dilakukan perawatan di RSUD Bengkalis. Namun petugas kesehatan yang datang ke tempat mereka secara rutin setiap harinya untuk memantau perkembangan kesehatan mereka,” terang Ersan.

Menurut Ersan, dari pasien yang dirawat ini dua di antaranya merupakan hasil tracing kontak erat pasien sebelumnya. “Dua orang yang terkonfirmasi yang di rawat sampai hari ini, merupakan pasien postif yang diumumkan Sabtu kemarin,” tambahnya.

Mereka merupakan tracing kontak dari pasien postif hasil swab masal di Dinas Pendidikan beberapa waktu lalu. Di mana kemarin total swab masal di sana sebanyak 246 orang. “Kita masih melakukan tracing kontak lanjutan dari kasus postif baru ini. Mereka yang positif ini memang memiliki riwayat berasal dari luar kota atau daerah terjangkit,” terang Ersan. Secara menyeluruh total kasus positif untuk Bengkalis berjumlah 45 orang sejak awal pandemi lalu.

 Dari jumlah tersebut yang masih mendapat perawatan yakni sebanyak 6 orang dan di rawat di RSUD Bengkalis, RSUD Mandau dan isolasi mandiri.(ksm)

Laporan ERWAN SANI, Bengkalis

 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  2021-08-05.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com