Aksi Sosial, Mahasiswa Hubbulwathan Jahit Bendera dan Bagikan Masker Gratis

Citizen Jurnalis | Kamis, 06 Agustus 2020 - 18:50 WIB

Aksi Sosial, Mahasiswa Hubbulwathan Jahit Bendera dan Bagikan Masker Gratis
Mahasiswa Kukerta STAI Hubbulwathan dari Kelompok Fastabiqul Khairat membagikan bendera hasil jahit sendiri dan masker kepada masyarakat di Duri, Kabupaten Bengkalis. (MAHASISWA FOR RIAU POS)

DURI (RIAUPOS.CO) -- Menyongsong hari Kemerdekaan RI ke 75, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) STAI Hubbulwathan Duri menggelar aksi sosial berupa pembagian bendera dan masker gratis kepada pengendara di Duri, Kabupaten Bengkalis.


Aksi yang dilakukan oleh kelompok Tim Kukerta Fastabiqul Khairat tersebut juga bertujuan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. Yaitu dengan pemberian masker gratis, serta menyemarakan HUT Kemerdekaan tersebut.

Ketua kelompok Jaya Saputra mengatakan, dengan membagikan bendera dan masker gratis kepada masyarakat ini, diharap dapat menambah semangat nasionalisme walaupun saat ini keadaan Indonesia masih belum membaik akibat wabah corona yang kian meningkat dari hari ke hari.

"Salah satu tujuan kami membagikan bendera kepada masyarakat adalah untuk mengingatkan kembali bagaimana perjuangan para pahlawan kita dahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Kita pun bisa menjadi pahlawan saat ini dengan membantu para tim medis untuk mengikuti protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker ketika bepergian" kata Jaya Saputra, kepada Riaupos.co, Kamis (6/8/2020).

Bendera yang dibagikan itu adalah hasil jahit sendiri oleh salah satu anggota kelompok, yaitu Siska. Mereka berbagi tugas dalam pembuatan bendera. Ada yang membeli bahan bahan untuk pembuatan bendera seperti kain, benang, dan jarum. Dan ada juga yang bertugas untuk membungkus bendera serta masker agar terlihat rapi ketika di bagikan kepada masyarakat. 

"Ada sekitar 20 bendera dan masker yang dibagikan untuk masyarakat terutama pengguna kendaraan bermotor di kawasan Sebanga Duri," ujarnya

Mereka berharap, semoga dengan kegiatan ini tidak menyurutkan semangat kita dalam berbagi kebaikan untuk sesama dan selalu mengingatkan kepada masyarakat agar menjaga kesehatan dimanapun berada, baik dirumah maupun ketika bepergian.(p)





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-28.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com