KKN Mandiri Reguler Mahasiswa UAD Yogyakarta di Pulau Burung Inhil

Citizen Jurnalis | Senin, 28 Februari 2022 - 19:21 WIB

KKN Mandiri Reguler Mahasiswa UAD Yogyakarta di Pulau Burung Inhil
Kegiatan olahraga bola voli, salah satu program yang dilaksanakan mahasiswa KKN Mandiri Reguler UAD Yogyakarta di Pulau Burung, Inhil, Riau, Februari 2022. (MAHASISWA UAD YOGYAKARTA UNTUK RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Manunggal Jaya, Kecamatan Pulau Burung, Indragiri Hilir, Riau. Mahasiswa mengikuti KKN UAD Reguler Mandiri Ke-89 Unit I B1 ini melaksanakan beberapa kegiatan selama bulan Februari 2022.

Dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Muhammad Saeful Effendi MPd BI, salah seorang yang melaksanakan KKN di Pulau Burung, Inhil, Riau ini adalah Amborowati. Dijelaskannya, kampus UAD Yogyakarta, dalam program KKN ini, bagi mahasiswa yang masih di kampung halamannya masing-masing dapat melaksanakan KKN secara Mandiri dalam waktu satu bulan.


“Satu bulan KKN Reguler Mandiri sudah terlaksana di Februari ini. Beberapa program individu dan program yang telah dibuat bersama (kelompok) dilaksanakan selama pelaksanaan KKN kali ini,” ujar Amborowati.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakannya, seperti mengajak warga menjaga pola hidup sehat sekarang ini sebagai sesuatu hal yang wajib. Terutama pada saat pandemi Covid-19 saat ini. Kekuatan imun dan fisik sangat diperlukan, karena kesehatan tidak hanya berasal dari makan dan minuman yang bergizi saja.

“Untuk menguatkan fisik anak-anak dan remaja di Pulau Burung, Inhil, salah satu program kesehatan dilaksanakan melalui olahraga Bola Voli,” jelasnya.

Kegiatan perlombaan Voli ini dilaksanakan di lapangan utama Jalan Tengah Jalur 7 Desa Manunggal Jaya RT 02, RW 01, Pulau Burung, Inhil, Riau. Amborowati menambahkan, melalui kegiatan yang dilaksanakan, juga diharapkan mampu menumbuhkan tali silaturahmi antara Mahasiswa KKN UAD dengan masyarakat desa Manunggal Jaya. 


“Mahasiswa KKN juga melakukan kegiatan membagikan masker dan wadah pencuci tangan untuk warga, kegiatan ini termasuk menjaga pola hidup sehat di masa pandemi Covid-19 dengan tetap mentaati protokol kesehatan,” pungkasnya.

Editor: Eka G Putra

 







BEASISWA BENGKALIS 2022




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook






EPAPER RIAU POS  5-okt.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com