DAMPAK VIRUS CORONA

Syukur, Seluruh Suspect Covid-19 Asal Meranti Negatif

Dumai | Jumat, 03 April 2020 - 01:24 WIB

Syukur, Seluruh Suspect Covid-19 Asal Meranti Negatif
Suspect virus corona dirujuk ke RSUD Kota Dumai menggunakan Ambulan laut milik Pemda Meranti bebera pekan lalu. FOTO: Wira aputra/Riaupos.co)
MERANTI(RIAUPOS.CO)-Pasien yang masuk dalam status pasien dalam pengawasan (PDP) atau suspect Covid-19 asal Kepulauan Meranti dinyatakan negatif seluruhnya. 
 
Informasi tersebut dibeberkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Meranti Fari SKm, Kamis (2/4/20) siang. Menurutnya sejauh ini suspect Covid-9 asal Meranti terdapat dua orang dan seluruhnya negatif.
 
"Kami baru saja menerima kabar tersebut untuk pasien asal Desa Pelantai, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, yang sempat di rujuk ke RSUD Dumai belum lama ini (18/3/20) negatif," ujarnya. 
 
Saat ini pasien terkait masih berada di Kota Dumai dalam persiapan pulang ke Kepulauan Meranti. 
 
Untuk pasien yang lain, seperti pasien yang pertama berasal dari Desa Lukun Kecamatan Tebingtinggi Timur, Kepulauan Meranti yang sempat dirujuk ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru juga dinyatakan negatif. Namun status tersebut telah lama ia terima (25/3/20).
 
Walaupun kedua pasien telah dinyatakan negatif, ia mengaku pihaknya tetap lakukan pengawasan terhadap kedua pasien terkait. Bahkan pengawasan intens dilakukan empat belas hari sejak statusnya negatif. 
 
"Seperti yang di Lukun kemarin selama 14 hari kita pantau terus. Begitu juga yang di Pelantai tetap kita awasi selama 14 hari mendatang," ungkapnya.
 
Sumber :Wira Saputra
Editor: Deslina
 
 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com