Bangun Taman Bermain untuk Anak

Dumai | Kamis, 05 Maret 2020 - 10:05 WIB

Bangun Taman Bermain untuk Anak
taman bermain anak: Wali Kota Dumai Zulkifli As meninjau taman bermain anak di depan Kantor Badan Pemberdayaan dan Anak Kota Dumai, Jalan Putri Tujuh, Rabu (4/3/2020). (hasanal bulkiah/riau pos)

DUMAI (RIAUPOS.CO) -- Pemerintah Kota Dumai terus berbenah dan memperbanyak fasilitas taman bermain anak. Apalagi Dumai sudah empat tahun berturut-turut menerima penghargaan Kota Layak Anak (KLA) sehingga fasiltas anak harus juga diperbanyak.


"Dumai ini kan Kota Layak Anak sudah empat tahun. Untuk ini setiap tahunnya harus ada inovasi," ujar Wali Kota Dumai Zulkifli As saat mengunjungi taman bermain anak di depan Kantor Badan Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kota Dumai Jalan Putri Tujuh, Rabu (4/3).

Untuk itu, orang nomor satu di Kota Dumai itu mengatakan harus ada penambahan fasilitas-faslitas anak tahun ini. "Kita harus memanfaatkan lahan yang ada untuk lahan bermain anak-anak, apalagi tempat anak-anak bermain juga cukup minim di Dumai," terangnya.

Selain taman bermain anak, di tempat tersebut, ia mengatakan  pihaknya juga membangun taman baca anak. "Jadi ini nantinya taman ini memang diperuntukkan bagi anak-anak untuk mengisi waktu luang," tuturnya.

Dikatakannya, hal ini juga menjadi motivasi bagi semua pihak untuk memanfaatkan lahan sekecil apapun untuk kegiatan bermanfaat. "Kami juga mengimbau kepada instansi lain, perusahaan agar bisa juga membangun fasilitas anak di Kota Dumai," katanya.

Selain itu, ia mengatakan ke depannya pihaknya juga meminta setiap kelurahan yang memiliki lahan bisa membangun taman bermain untuk apa. "Selain itu,  kita juga saat ini sedang membangun hutan Kota," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Zul As itu mengatakan saat ini di Kota Dumai sudah ada sekitar 20 persen hutan kota yang bisa menjadi tempat bagi masyarakat. "Ke depannya kami akan memperbaiki fasilitas-fasiltas hutan kota dan taman anak," tutupnya.(hsb)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-12.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com