Dumai Masuk 10 Besar Penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah

Dumai | Kamis, 06 Mei 2021 - 12:50 WIB

Dumai Masuk 10 Besar Penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah
Sekda Kota Herdi Salioso (tengah) didampingi Kepala Bappeda Kota Dumai Muhammad Syafii (kanan) dan Sekretaris Bappeda Kota Dumai Budi Hasnul (kiri) saat mengikuti penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2021 Kategori Perencanaan dan Pencapaian Tingkat Kota yang diselenggarakan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional di kantor Bappeda Kota Dumai secara virtual, Selasa (4/5/2021) kemarin. (KOMINFO KOTA DUMAI FOR RIAU POS)

DUMAI (RIAUPOS.CO) - Pemerintah Kota Dumai berhasil masuk 10 besar pada penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2021 kategori Perencanaan dan Pencapaian Tingkat Kota yang diselenggarakan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional.

Sebelumnya, Kota Dumai telah mengikuti proses penilaian PPD yang terbagi menjadi tiga tahap, yaitu penilaian dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dan inovasi, presentasi dan wawancara, serta verifikasi.


Kota Dumai bersaing dengan 9 kota lainnya, yakni, Kota Bandung, Kota Banjar Baru, Kota Denpasar, Kota Jambi, Kota Padang, Kota Palembang, Kota Semarang, Kota Surabaya dan Kota Yogyakarta.

Keberhasilan Kota Dumai masuk dalam 10 besar penilaian PPD tahun 2021 merupakan pencapaian yang sangat menggembirakan. "Walau belum dapat meraih 3 besar, hal ini tidak menyurutkan semangat Pemerintah Kota Dumai untuk terus meningkatkan pembangunan dan berinovasi agar Kota Dumai menjadi lebih baik ke depan,’’ ujar Sekda Kota Dumai Hardi Salioso, Rabu (5/5) kemarin.

Ia juga  mengapresiasi pada seluruh pemangku kepentingan pembangunan di Kota Dumai, meskipun berada di tengah pandemi Covid-19, tetap berupaya memaksimalkan waktu, tenaga dan pikiran, sehingga bisa diposisi 10 besar. “Semoga penghargaan ini dapat memberikan motivasi untuk terus menghasilkan program yang lebih inovatif dan tentunya pro terhadap rakyat, serta pembangunan yang lebih berkualitas," terangnya.

Ia berharap OPD di Kota Dumai ke depannya semakin maksimal dalam menyusun perencanaan sehingga pembangunan di Kota Dumai terarah sesuai dengan visi misi Wali Kota Dumai dan Wakil Wali Kota Dumai menjadikan Dumai Unggul dan Idalam. "Kami yakin ke depannya, kami bisa masuk dalam tiga besar dalam ajang yang sama, ini merupakan buah kerja sama, kerja keras dan kerja cerdas dari semua pemangku kepentingan di lingkungan Pemerintah Kota Dumai," tutupnya.(hsb/ifr)
 


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com