Wali Kota Bahas Potensi  Dumai  di Kementerian Investasi

Dumai | Kamis, 06 Mei 2021 - 12:54 WIB

Wali Kota Bahas Potensi  Dumai  di Kementerian Investasi
Wali Kota Dumai Paisal saat bertemu dengan Deputi I Bidang Perencanaan Penanaman Modal Kementerian Investasi/BKPM, Nurul Ichwan di Kementerian Investasi RI dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di Jakarta, Selasa (4/5/2021). (KOMINFO KOTA DUMAI FOR RIAU POS)

DUMAI (RIAUPOS.CO) - Wali Kota Dumai Paisal terus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat demi pembangunan Kota Dumai.  Itu  dibuktikan dengan kunjungan yang dilakukan orang nomor satu di Kota Dumai itu ke Kementerian Investasi RI dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di Jakarta,  Selasa (4/5) kemarin.

Wali Kota Dumai saat itu  bertemu dengan Deputi I Bidang Perencanaan Penanaman Modal Kementerian Investasi/BKPM, Nurul Ichwan untuk membicarakan pengembangan investasi  di Kota Dumai.  Paisal juga didampingi Kabid Tata Ruang PUPR Kota Dumai Farid Mufarizal.


"Rapat Teknis dengan Deputi I ini dalam rangka pembahasan potensi-potensi dan perencanaan pengembangan investasi antara Pemerintah Kota Dumai dengan Kementerian Investasi/BKPM," ujar Paisal.

Ia berharap dengan pertemuan Pemko Dumai dan Kementerian Investasi ini, tercipta kerja sama yang baik dalam hal investasi yang terencana dan terintegrasi, sehingga investasi dapat masuk di Kota Dumai melalui beberapa dokumen yang dibantu nantinya oleh BKPM.

“Dumai memang cukup di lirik, karena memiliki wilayah yang strategis," terangnya.

Paisal menyebutkan, realisasi investasi di Kota Dumai selama tahun 2020 melebihi target yang sudah ditentukan yakni sebesar Rp12.961.297.980.000 meskipun dalam kondisi pandemi. “Bahkan untuk triwulan pertama ini nilai invetasi di Kota Dumai sudah mencapai Rp5,33 triliun,” sebutnya.

Ia yakin, sehingga akhir tahun mendatang investasi di Kota Dumai semakin  meningkat, apalagi  Dumai menjadi  salah satu Kawasan Strategis Nasional  (KSN) oleh Pemerintah Pusat. 

"Kami sangat terbuka dengan investasi yang masuk, namun tetap harus mengikuti aturan yang ada dan yang telah ditetapkan," terangnya.

Ia mengatakan tentunya dengan besarnya minat  invetasi  ini menjadi nilai lebih bagi Kota Dumai,  namun di satu sisi Dumai juga tidak mau hanya menjadi  penonton di tengah pesatnya investasi. 

"Ini yang perlu di koordinasikan terus dengan Pemerintah Pusat agar investasi di Kota Dumai  juga berdampak pada pembangunan Kota Dumai,"  tutupnya.(hsb)
 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  2021-08-05.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com