Wacanakan Jumat ASN Pulang Lebih Awal

Dumai | Jumat, 06 Desember 2019 - 11:02 WIB

Wacanakan Jumat ASN Pulang Lebih Awal
Herdi Saliosa Sekko Dumai

DUMAI (RIAUPOS.CO) -- Pemerintah Kota Dumai mewacanakan Jumat pulang lebih awal.  Hal itu diwacanakan dalam rangka agar para aparatur sipil negara (ASN) bisa lebih membaur di lingkungan mereka tinggal.

"Ini masih sebatas wacana. Nanti kami akan komunikasika terlebih dulu," ujar Sekretaris Kota (Sekko) Dumai Herdi Salioso, Kamis (5/12).


Ia menjelaskan, wacana Jumat pulang lebih awal tersebut agar para ASN terutama  yang pria bisa solat berjamaah di tempat tinggal mereka masing-masing. "Jadi ASN bisa lebih bermasyarakat. Rencananya pulang pada pukul 10.30 WIB," tuturnya.

Namun, ia menyadari wacana tersebut bakal bertentangan dengan aturan yang ada, akan tetapi bisa disiasati dengan fatwa dari MUI Kota Dumai. "Jadi kita gunakan kearifan lokal, ciri khas Dumai yang dinamakan Bumi Melayu," tuturnya.

Ia mengatakan dengan para ASN khususnya yang berjenis kelamin pria bisa langsung pulang kerumah mereka masing-masing. "Tujuannya agar, mereka bisa dekat dengan masyarakat, sehingga mereka bisa mengetahui keluhan masyarakat terkait pelayanan di Pemerintahan Kota Dumai," tuturnya 

Pria yang juga berprofesi sebagai Dosen ini mengatakan jadi pulangnya ASN  lebih awal untuk mengemban misi agar bisa menyerap aspirasi di lingkungan tempat tinggal mereka.

"Nantinya itu akan menjadi bahan evaluasi perbaikan untuk pelayanan pemerintah Kota Dumai lebih baik ke depannya," tutupnya.(yls)

Laporan HASANAL BOLKIAH, Dumai



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-13.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com