Wako Dumai Curhat soal Hambatan Pembangunan

Dumai | Sabtu, 07 Maret 2020 - 12:50 WIB

Wako Dumai Curhat soal Hambatan Pembangunan
KUNJUNGAN KERJA: Wali Kota Dumai Zulkifli As saat melakukan kunjungan kerja ke Kantor DPRD Riau di Jalan Sudirman, Pekanbaru, Kamis (6/3/2020). (humas pemko for riau pos)

DUMAI (RIAUPOS.CO) --  Wali Kota Dumai Zulkifli As melakukan kunjungan kerja ke DPRD Provinsi Riau, Kamis (5/3). Kunjungan kerja tersebut khusus kepada anggota DPRD Riau Dapil Dumai, Bengkalis, dan Meranti.


Wako curhat terkait pembangunan di Kota Dumai yang memiliki hambatan terutama di segi anggaran. Wali kota beserta jajarannya disambut Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto yang juga anggota DPRD asal Dumai di ruang rapat medium Kantor DPRD Riau.

"Sebagai kota pelabuhan strategis nasional, Dumai perlu bersinergi baik itu dengan pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi. Oleh karena anggaran kota terbatas dan ada batasan-batasan wewenang pemerintahan. Untuk itu kami perlu membangun komunikasi, kesepahaman karena kami perlu dukungan dari semua pihak, guna mewujudkan Dumai makmur seperti yang direncanakan," ujarnya.

Banyak hal yang diusulkan, dari persoalan infrastruktur jalan, drainase, lampu jalan, rumah layak huni, fasilitas pendidikan, fasilitas kesehatan dan program-program kerakyatan lainnya.

"Kami tentu berharap, agar wakil rakyat yang mewakili Kota Dumai di DPRD Riau bisa bersama-sama berjuang guna mengurai dan menyelesaikan persoalan-persoalan masyarakat. Semoga pertemuan ini banyak memberikan informasi dan masukan bagi penyusunan APBD Riau Riau khususnya yang diproyeksikan untuk Kota Dumai pada 2021 mendatang," sebutnya.

Ia menjelaskan jalan provinsi di wilayah Kota Dumai sering terjadi permasalahan antara masyarakat dengan kendaraan operasional perusahaan, terutama di Jalan Purnama, dikarenakan banyaknya kondisi jalan yang sudah berlubang.(hsb)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com