UPAYA PERCEPATAN HERD IMUNITY

Pemprov Riau Apresiasi Pemerintah Kota Dumai

Dumai | Selasa, 07 September 2021 - 10:11 WIB

Pemprov Riau Apresiasi Pemerintah Kota Dumai
Plt Sekda Kota Dumai H Syahrinalid (kanan) dan Plt Kadiskes Dumai Syaiful mendampingi Kadiskes Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir saat meninjau Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan LAMR Dumai, Senin (6/9/2021). (MX12/RPG/RIAUPOS.CO)

DUMAI (RIAUPOS.CO) - Upaya meningkatkan herd imunity bagi masyarakat Dumai dengan menggelar sejumlah vaksinasi massal yang dilakukan oleh pemerintah Kota Dumai mendapatkan apresiasi Pemerintah Provinsi Riau.

Tercatat hingga hari ini sudah 50 persen masyarakat Dumai yang mendapatkan vaksinasi, baik vaksinasi tahap pertama maupun tahap kedua.


Pencapaian vaksinasi Covid-19 di Kota Dumai ini mendapat perhatian dari Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, bahkan Kadiskes Provinsi tersebut memuji Pemko Dumai, dengan pencapaian vaksinasi warganya yang telah mencapai lebih dari 50 persen.

Hal tersebut terungkap, saat Kadiskes Provinsi Riau meninjau pelaksanaan kegiatan gerakan Seribu Vaksin yang ditaja oleh LAMR Dumai, bersama Pemko Dumai, serta TNI dan Polri, di Balai adat LAMR Dumai, Jalan Putri Tujuh, Senin (6/9).

Disela sela kegiatan tinjauannya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau,  Mimi Yuliani Nazir mengungkapkan, bahwa pencapaian vaksinasi di Kota Dumai, bisa dikatakan tertinggi di Provinsi Riau, yang mana pencapaiannya di atas 50 persen lebih.

"Berdasarkan keterangan atau informasi dari Plt Kadiskes Dumai, dr Syaiful, hingga September 2021 untuk dosis I dan II mencapai 52 persen atau 202.404 terdiri dari dosis I sebanyak 119.357 dan dosis II sebanyak 81.729 orang. Sedangkan dosis III khusus tenaga kesehatan sebanyak 693 orang," katanya, Senin (6/9).

Ia menambahkan, bahwa melihat progres vaksinasi di Kota Dumai, yang selalu meningkat dari hari ke hari, bukan tak mungkin Kota Dumai bisa menjadi kota pertama yang realisasi vaksinasinya bisa mencapai 70 persen.

"Untuk membentuk herd imunity masyarakat yang ada di suatu daerah tersebut harus sudah tervaksin sebanyak 70 persen, tentunya kota Dumai bisa menjadi daerah yang lebih dulu mencapai 70 persen," imbuhnya.

Bank BJB

Dirinya mengharapkan, Pemko Dumai bisa lebih meningkatkan pencapaian vaksinasi untuk pelajar yang presentasinya masih belum signifikan, untuk itu perlu ditingkatkan dengan baik.

"Alhamdulillah untuk Riau pendistribusian vaksin berjalan lancar dan proses vaksinasi terus berjalan dan animo masyarakat setiap waktu semakin meningkat," imbuhnya.

Sementara itu, Plt Kadiskes Dumai, Syaiful mengucapkan terima kasih kepada Kadiskes Provinsi Riau, yang sudah datang meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kota Dumai.

Dirinya  mengaku akan terus melakukan vaksinasi massal hingga mencapai target 70 persen, hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Dumai.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada petugas kesehatan yang telah berjuang keras untuk mensukseskan program vaksinasi ini, dan juga kepada TNI dan Polri yang sudah membantu,"sebutnya.

Syaiful meminta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar, karena perkembangan Covid-19 di Kota Dumai masih terjadi, dan perlu dukungan bersama.

"Jangan dikendorkan prokes-nya meskipun sudah divaksin, karena kita belum bebas dari Covid-19, meskipun angka penambahan tidak lagi tinggi di Kota Dumai," pungkasnya.(rio/mx12/rpg)

 




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  ajsdjasda.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-12-01 11:18:12
RUBAIDA ROSE guru MA Ponpes Nurul Islam Kampung Baru Kuantan Singingi Redefinisi Makna Belajar buat Guru 01 Desember 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com