Cegah Stunting, Dinas Perikanan Sosialisasi Gemarikan

Dumai | Rabu, 08 September 2021 - 09:59 WIB

Cegah Stunting, Dinas Perikanan Sosialisasi Gemarikan
(ILUSTRASI/INTERNET)

DUMAI (RIAUPOS.CO)- Dinas Perikanan Kota Dumai menggelar sosialisasi gerakan masyarakat makan ikan (gemarikan) bagi pasangan pranikah, dalam upaya pencegahan stunting sejak dini,  dan mempersiapkan generasi Kota Dumai bebas stunting tahun 2021.

Sosialisasi Gemarikan yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Dumai, pada Selasa (7/9) dibuka oleh Asisten III, M Syafii  dan dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Dumai, Leni Ramayani, dan Plt Kadis Perikanan, Mukhlis Suzantri, camat berserta  pasangan pranikah Kota Dumai.


Dalam laporannya, Kadis Perikanan, Mukhlis Suzantri mengungkapkan, bahwa jumlah angka stunting di Indonesia masih tergolong tinggi dan  menjadi perhatian semua kalangan.

Ia menambahkan, sebagai upaya pencegahan stunting sejak dini,  dan mempersiapkan generasi Kota Dumai bebas stanting tahun 2021, Pemko Dumai menggelar kegiatan Sosialisasi Gemarikan kepada pasangan pranikah di Kota Dumai.

Menurutnya, pasangan pranikah sangat penting sebagai sasaran sosialisasi gemarikan, karena pasangan pranikah ini akan menjadi orang tua, tentunya perlu informasi seputar pemunuhan gizi bagi keluarganya.

Diterangkanya, pemenuhan gizi ini bisa didapatkan  dalam ikan, karena ikan memiliki kandungan gizi yang bisa memenuhi kebutuhan gizi setiap hari, tentunya dengan mengkonsumsi ikan bisa mencegah terjadinya stunting.

Bank BJB

Dirinya menjelaskan, untuk mempersiapkan generasi Kota Dumai bebas stanting tahun 2021, dimulai dari pemenuhan gizi orang tua, bagi ibu hamil hingga masa pertumbuhan anak.

Mukhlis berharap, melalui sosialisasi ini pasangan pranikah bisa gemar memakan ikan, serta mampu mengolah ikan menjadi hidangan yang kaya akan gizi, sehingga kebutuhan gizi keluarga bisa terpenuhi.(mx12)



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


samsat- Pemkab Meranti




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com