36 Peserta CPNS Pemko Dumai Belum Ujian SKB

Dumai | Kamis, 09 Desember 2021 - 09:08 WIB

36 Peserta CPNS Pemko Dumai Belum Ujian SKB
(INTERNET)

DUMAI (RIAUPOS.CO) - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Dumai, Eri Nazrizal melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Data Informasi, Khaidir mengungkapkan, bahwa pelaksanaan SKB CPNS di lingkungan Pemko Dumai diberbagai titik ujian sudah ada yang selesai. Sekarang hanya di dua  titik saja peserta yang belum ujian.

Khaidir menerangkan, bahwa pelaksanaan SKB CPNS Kota Dumai yang akan diikuti 422 peserta sudah dimulai pada Sabtu (27/11) lalu, yang diikuti dua peserta di Kanreg VII BKN Palembang.

Yamaha Alfa Scorpii

Khaidir mengaku, untuk peserta yang melaksanakan ujian SKB di Kanreg XII Pekanbaru, telah selesai di mulai pada Selasa (30/11) berakhir pada Kamis (2/12) yang dikuti sebanyak 364 peserta.

Dijelaskanya, peserta ujian SKB  CPNS di Kanreg XII Pekanbaru paling banyak. Dari 368 peserta yang melaksanakan ujian, empat peserta tak hadir.

Living World Pekanbaru

Lebih lanjut dijelaskannya, untuk pelaksanaan SKB CPNS di lingkungan Pemko Dumai, ada  tujuh titik pelaksanaan, yakni Kanreg XII Pekanbaru, Kanreg III BKN Bandung, BKN Pusat, Kanreg VI BKN Medan, Kanreg VII BKN Palembang, UPT BKN Jambi dan yang terakhir UPT BKN Padang.

Khaidir menerangkan, untuk peserta terbanyak akan mengikuti ujian SKB di Kanreg XII Pekanbaru, sebanyak 368 peserta, disusul UPT BKN Padang sebanyak 19 peserta serta Kanreg VI BKN Medan dengan 17 peserta, sisanya akan melaksanakan di empat titik lainnya.


"Ada dua titik lagi yang belum melaksanakan ujian, yakni UPT BKN Padang sebanyak 19 peserta, Kanreg VI BKN Medan 17 peserta. Jadi ada 36 peserta lagi yang belum ujian SKB," katanya, Rabu (8/12).

Ia menerangkan, secara keseluruhan dari 442 peserta sebanyak 382 peserta CPNS Pemko Dumai sudah mengikuti SKB di berbagai titik ujian, empat di antaranya tidak mengikuti ujian, sedangkan 36 lagi belum ujian.

Tak bosan-bosan, Khaidir berpesan kepada 36 pelamar CPNS untuk  mempersiapkan diri belajar dengan baik, selagi masih ada kesempatan untuk belajar, manfaatkan waktu sebaik mungkin.

Diakuinya, masih ada satu ujian lagi, yakni SKB, tentunya harus belajar kembali agar nilai SKB bisa baik, untuk ketahap selanjutnya. "Ingat ya pesan saya, jangan pernah percaya kepada oknum oknum yang mengatasnamakan istansi maupun BKN, yang mengiming imingi bisa meluluskan, karena sudah CAT tak ada lagi yang bisa menjamin, yang menjamin kita ya diri kta sendiri," pungkasnya.

Sebelumnya, 5444 peserta yang telah mengikuti SKD CPNS 2021, dibagi menjadi 56 Sesi, yang dilaksanakan mulai 15 September 2021 hingga 29 September 2021 di STIA Lancang Kuning.

Perlu diketahui,  Pemko Dumai sendiri telah membuka sebanyak 167 Formasi CPNS dan untuk tenaga kesehatan sebanyak 131 dan tenaga teknis sebanyak 36 formasi untuk CPNS di lingkungan Pemko Dumai.(mx12)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Pemkab Meranti


EPAPER RIAU POS  2022-05-27.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com