WABAH CORONA

Kabar Baik, Enam Pasien Positif Covid-19 di Dumai Sembuh

Dumai | Minggu, 10 Mei 2020 - 02:09 WIB

Kabar Baik, Enam Pasien Positif Covid-19 di Dumai Sembuh
Plt Kadiskes Kota Dumai, Syahrinaldi dan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Dumai, dr Syaiful.(HASANAL BOLKIAH/RIAUPOS.CO)

DUMAI (RIAUPOS.CO) - Kabar baik datang dari Kota Dumai, Sabtu (9/5) ada enam pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh setelah menerima dua kali hasil swab negatif. 

Hal ini terungkap dalam keterangan pers Plt Kadiskes Kota Dumai, Syahrinaldi didampingi Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Dumai, dr Syaiful.


Pasien positif yang sembuh tersebut yakni K, Y dan DYA. Ketiga pasien yang sembuh ini merupakan klaster Bekasi. Kemudian pasien RN pasien 02 yang merupakan suami dari pasien 03 ME yang dinyatakan lebih dahulu sembuh. 

Selanjutnya, pasien S dan T yang merupakan pasien klaster nakes teladan yang diketahui merupakan klaster penularan lokal. 

"Alhamdulillah ini merupakan kabar baik bagi kita semua, ini artinya total pasien di Kota Dumai yang di nyatakan sembuh sebanyak 10 orang sehingga yang masih di rawat sebanyak 5 orang," ujar Kadiskes Kota Dumai Syahrinaldi.

Ia mengatakan ke enam pasien yang dinyatakan sembuh pada hari ini sudah di pulangkan ke rumah mereka masing-masing.

"Namun di rumah mereka harus melakukan isolasi mandiri selama lebih kurang 14 hari, baru setelah itu boleh berinteraksi sosial dengan masyarakat, namun tetap melakukan sosial distancing dan semua protokol terkait Covid-19 yang telah ditetapkan," sebutnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Asisten II Setdako Dumai itu mengucapkan terimakasih kepada pasien dan keluarga pasien yang selama ini kooperatif saat perawatan sehingga bisa di nyatakan sembuh dari Covid-19.

"Selain itu, kami juga ucapkan terima kasih kepada tenaga medis yang telah bekerja keras sehingga pasien positif Covid-19 yang sembuh semakin bertambah," tutupnya.

Laporan: Hasanal Bolkiah (Dumai)
Editor: Eka G Putra

 




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com