DUMAI

Pasien Positif Covid-19 Tunggu Hasil Swab Kedua

Dumai | Jumat, 10 Juli 2020 - 13:31 WIB

Pasien Positif Covid-19 Tunggu Hasil Swab Kedua

(RIAUPOS.CO) - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Dumai masih menunggu hasil swab dari pasien positif Covid-19 berinisial MWA (21) yang sedang dirawat di RSUD Kota Dumai.  

"Untuk pasien MWA , hasil test swab pertamanya negatif. Namun, berdasarkan aturan yang ada, pasien baru dinyatakan sembuh jika hasil swab dua kali berturut-turut negatif," ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Dumai, dr Syaiful Kamis (9/7).


Syaiful mengatakan, pasien tersebut sudah dirawat di RSUD Kota Dumai selama satu pekan sejak pada Kamis (2/7) lalu dinyatakan positif Covid-19. "Pada hari ini (kemarin, red) tidak ada penambahan kasus positif di Kota Dumai, mudah-mudahan  hasil swab kedua pasien yang positif itu negatif. Sehingga di Kota Dumai nihil pasien positif Covid-19 dirawat," katanya.

Syaiful mengatakan, selain itu, ada enam pasien dalam pengawasan (PDP) yang sedang dirawat di RSUD Kota Dumai. "Mereka semua reaktif berdasarkan hasil rapid test, saat ini kami sedang menunggu hasil swabnya," tuturnya.

Mantan Direktur RSUD Kota Dumai itu berharap hasil swab PDP tersebut semuanya negatif. Hingga saat ini, masih ada sekitar 321 orang dalam pemantauan (ODP) di Dumai. "Mereka ini semuanya berpotensi terpapar virus corona," katanya.

Ditegaskannya, Dumai terus melakukan upaya-upaya menekan penyebaran Covid-19 di Kota Dumai. "Paling utama kami awasi yakni pintu masuk Kota Dumai, kemudian pasar-pasar yang memang memiliki potensi terjadinya penyebaran Covid-19 karena sudah ada ditemukan klaster pasar walaupun saat ini dari klaster pasar sudah sembuh semua," tuturnya.

Untuk itu, dirinya tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19.(azr)

Laporan HASANAL BULKIAH Dumai

 



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-09.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com