Ada Temuan Rp291 Juta di Dinas PUPR Dumai

Dumai | Sabtu, 10 Oktober 2020 - 10:35 WIB

Ada Temuan Rp291 Juta di Dinas PUPR Dumai

DUMAI, (RIAUPOS.CO) - Inspektor Kota Dumai mengakui adanya temuan dari  laporan LHP BPK RI di Dinas PUPR Kota Dumai  lebih kurang sebesar Rp291 juta. Temuan itu berasal dari 10 paket pekerjaan yang dilaksanakan PUPR Kota Dumai pada 2019 lalu.

Berdasarkan informasi yang diterima Riau Pos, 10 paket pekerjaan tersebut yakni pekerjaan peningkatan Jalan Pawang Sidik, peningkatan Jalan Kusuma, peningkatan Jalan Gunung Merapi, peningkatan Jalan Paus, peningkatan Jalan Imam Munandar, peningkatan Jalan Yos Sudarso, peningkatan Jalan Tanjung Jati, peningkatan Jalan Dualim I, peningkatan Jalan Lestari, dan peningkatan Jalan Pembangunan Jaringan Perpipaan.Dari laporan tersebut, adanya kekurangan volume di paket pekerjaan tersebut.


Kepala Inspektorat Kota Dumai  Syahrul memastikan semua yang menjadi Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP)  oleh  Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Dumai sudah di tindaklanjuti dan temuan Kerugian negara sudah di kembalikan.

"Alhamdulillah, semuanya sudah selesai. Termasuk adanya kerugian negara sudah dikembalikan ke kas Pemerintah Kota Dumai," ujar Syahrul.

Ia mengatakan, temuan tidak hanya di PUPR Kota Dumai. Namun ada juga di Diskes, Disdikbud, dan Disperindag. "Kami memang selama ini berupaya bagaimana ASN di lingkungan Pemerintah Kota Dumai tidak sampai diproses di ranah hukum terkait dengan LHP," terangnya.

Ia bersyukur para ASN di lingkungan Pemerintah Kota Dumai tingkat kesadarannya dalam mengembalikan uang ketika ada temuan cukup tinggi dan merespon cepat. "Kami melakukan pendekatan psikologi dan membangun kesadaran ASN," tutupnya.(hsb)

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Kepada yang Hidup
Munzir Hitami (Mantan Rektor UIN Suska Riau)

Kepada yang Hidup

Rabu, 21 April 2021

EPAPER RIAU POS  hal-1-ok.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com