Jadi Contoh untuk Program Penghijauan

Dumai | Sabtu, 11 Januari 2020 - 11:31 WIB

Jadi Contoh untuk  Program Penghijauan
PENGHIJAUAN: Wali Kota Dumai Zulkifli As menanam pohon pada program penghijauan yang dilaksanakan Polres Dumai di asrama Polres Dumai, Jalan Air Bersih, Jumat (10/1/2020).( hasanal bulkiah/riau pos )

DUMAI (RIAUPOS.CO) -- Wali Kota Dumai Zulkifli As mengapresiasi langkah dan program penghijauan yang dilaksanakan Polres Dumai. Orang nomor satu di Kota Dumai itu mengatakan program tersebut harus menjadi contoh semua pihak, agar Dumai jadi kota ramah lingkungan.

"Harus jadi contoh, kami juga di pemerintahan akan melakukan penanaman pohon, ini bisa memperindah lingkungan dan membuat Dumai jadi lebih hijau," tuturnya, Jumat (10/1).


Jajaran Polres Dumai melaksanakan penanaman ribuan batang pohon, Jumat (10/1) pagi di Asrama Polres Dumai.

Pelaksanaan penanaman pohon itu dilaksanakan serentak seluruh Indonesia diikuti seluruh jajaran Polsek Medang Kampai, Dumai Kota, Dumai Timur, Sungai Sembilan, Bukit Kapur, Dumai Barat, KSKP masing-masing ikut melakukan penanaman pohon itu.

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira mengatakan, penanaman ribuan batang pohon dengan berbagai jenis ini dalam rangka penghijauan di Kota Dumai dengan tujuan menciptakan keasrian lingkungan.

"Polri juga mempunyai tanggung jawab dalam menciptakan dan menjaga keasrian lingkungan. Dalam rangka penghijauan ini ada 3.000 pohon yang kita tanam," ujar AKBP Andri Jumat (10/1).

Ia mengatakan adapun jenis tanaman yang ditanam yaitu durian, jengkol, petai, mahoni, ketapang, lengkeng dan sejumlah tanaman lainnya yang tersebar di Kota Dumai.

"3.000 pohon itu termasuk dilaksanakan di setiap polsek yang ikut melakukan penanaman pohon di lingkungan masyarakat dan sejumlah lokasi objek wisata di Kota Dumai. Kita memang mengutama tanaman buah-buahan hingga nantinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," papar Kapolres. Kapolres juga mengajak seluruh unsur, terutama masyarakat untuk bersama menjaga dan memelihara lingkungan. Dengan ditanamnya ribuan pohon ini masyarakat diajak untuk memelihara dan menjaga pohon tersebut.(hsb)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-02.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com