Hilang Kontak, Pria Ditemukan Membusuk di Kontrakan Teman

Dumai | Kamis, 11 Februari 2021 - 09:20 WIB

Hilang Kontak, Pria Ditemukan Membusuk di Kontrakan Teman
Lokasi penemuan mayat di Jalan Bintan Gang Damai diberi garis polisi, Rabu (10/2/2021). (HASANAL BULKIAH/RIAU POS.CO)

DUMAI, (RIAUPOS.CO) - Bau busuk menyengat keluar dari salah satu kontrakan Jalan Bintan Gang Damai, Rabu (10/2). Asalnya dari mayat seorang laki-laki yang mulai membusuk.

Kejadian itu baru diketahui  sekitar pukul 09.00 WIB. Mayat itu diketahui bernama  Muhamad Iqbal Pratama. Berusia 22 tahun, warga Jalan Simpang Tetap, Kelurahan Simpang Tetap Darul Ihsan (STDI), Kecamatan Dumai Barat. Kontrakan papan itu, diketahui dihuni oleh Opung Bunga, seorang juru parkir (jukir). Korban diketahui smenghilang sejak Senin (8/2).


Indra, ayah Muhammd Iqbal masih tidak menyangka anak pertamanya ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

"Saya nggak menyangka, anak sulung saya yang hilang kontak ditemukan tak bernyawa di rumah kawannya yang bernama Opung itu," ujarnya.

Ia mengatakan, terakhir kali anaknya pamit kepadanya untuk mengantar lamaran ke PT Semen Padang bersama Opung. "Sejak itu, anak saya tidak bisa ditelpon dan sudah saya laporkan juga kepada pihak kepolisian. Dengan harapan, anak saya bisa ditemukan dengan cepat," sebutnya.

Ia juga pernah mendatangi kontrakan tempat anaknya ditemukan tak bernyawa sebanyak  enam  kali. Namun, saat itu memang kondisi rumah tergembok dan tidak mencium adanya bau mayat. "Saya memang sempat merasa curiga bahwa anaknya berada di kontarakan Opung tersebut. Namun, saat itu ia tidak berpikir untuk mendobraknya. Karena memang rumah tertutup rapat," terangnya.

Sampai akhirnya ia diberitahu polisi bahwa, mayat anaknya ada di rumahtersebut. Di dalam rumah juga ada sepeda motor dan sandal anaknya. "Semoga Opung bisa cepat ditemukan. Karena saya merasa kematian anak sulung saya tidak biasa. Sepertinya ini ada sangkut pautnya dengan Opung yang sampai saat ini belum ditemukan," ujarnya.

Ia tidak menuduh, namun jika  Opung pelaku yang membunuh anaknya, ia berharap  pelaku  dihukum berat. "Saya minta tolong kepada pihak kepolisian untuk bisa menemukan Opung," harapnya.

Harnis, warga Jalan Bintan Gang Damai mengaku mengetahui  ada penemuan mayat tersebut diketahui sekitar jam 09.00 Wib."Tadi pagi ada ribut-ribut penemuan mayat. Ada juga polisi, mayat laki-laki, anaknya memang sering main ke rumah Opung itu," ujarnya.

Sejak Senin (8/2), sudah tidak pernah melihat penghuni kontrakan yang bernama Opung  Bunga.

"Opung itu kerjanya jaga parkir di depan bakso Sri Rahayu Jalan Sultan Hassanudin. Biasanya korban itu yang mengantar Opung itu pergi kerja," sebutnya.

Saat mayat ditemukan di rumah kontarakan yang dihuni oleh Opung, Opung sendiri tidak terlihat. Bahkan,  sudah dua hari belakangan Opung tidak terlihat.

"Dua hari belakangan ini, saya tidak  mendengar apa-apa. Nggak ada orang minta tolong atau suara berisik dari rumah Opung. Bau busuk juga nggak. Baru pagi hari ini (kemarin, red)  ada tercium bau bangkai," tuturnya.

Sementara itu,  Kasatreskirn Polres Dumai AKP Fajri membenarkan adanya temuan mayat tersebut. Namun,  pihaknya belum bisa menyimpulkan apa penyebab kematian korban. Karena masih dalam tahap autopsi. "Kami masih menunggu hasil autopsi. Jika sudah ada hasil nanti  akan kami sampaikan keterangan secara detail," tutupnya.(hsb)

 


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  21juni.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com