Wako Ajak Bersama Jaga Lingkungan

Dumai | Jumat, 14 Januari 2022 - 09:25 WIB

Wako Ajak Bersama Jaga Lingkungan
Wako Dumai H Paisal ikut gotong royong (goro) di Kelurahan Bukit Datuk, Kecamatan Dumai Selatan, Simpang Tugu Mundam, Jalan Arifin Ahmad Lintas Dumai-Pakning, serta pembersihan drainase di Jalan Ombak, Kecamatan Dumai Kota, Kamis (13/1/2022). (DISKOMINFO DUMAI UNTUK RIAUPOS.CO)

DUMAI (RIAUPOS.CO) - Wali Kota Dumai H Paisal SKM MARS melakukan pemantauan kegiatan gotong royong (goro) di Kelurahan Bukit Datuk, Kecamatan Dumai Selatan, Simpang Tugu Mundam yang berlokasi di Jalan Arifin Ahmad Lintas Dumai-Pakning, serta pembersihan drainase di Jalan Ombak, Kecamatan Dumai Kota, Kamis (13/1).

Kegiatan positif ini merupakan upaya Pemerintah Kota Dumai untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat, dan tentunya melestarikan lingkungan yang ada. Serta sesuai dengan program Pemerintah Kota Dumai, yaitu membangun Kota Dumai menjadi kota yang unggul dan idaman melalui program Dumai Berkhidmat yang sudah berjalan.

Yamaha Alfa Scorpii

Selain gotong royong di seputaran simpang tugu, Wali Kota Dumai juga turut berpartisipasi dalam penanaman pohon di sepanjang Jalan Arifin Ahmad, sehingga ke depannya Jalan Lintas Dumai-Pakning terlihat lebih indah dan hijau.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pemantauan normalisasi drainase di beberapa titik di Jalan Ombak. Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk program khidmat Wali Kota Dumai untuk penanganan banjir di Kota Dumai.

Living World Pekanbaru

Wali Kota Dumai bersama Kadis PUPR, Camat Dumai Kota, Camat Dumai Timur, serta Lurah, memantau para petugas kebersihan yang sedang melakukan pembersihan drainase.

Wali Kota Dumai mengungkapkan, bahwa masih terdapat lumpur dan sampah yang masih berada di dalam drainase, sehingga masih terjadi penyumbatan proses mengalirnya air ke Sungai Dumai.


"Pemko Dumai berupaya maksimal bagaimana mempertahankan alur air yang ada agar lancar, serta memprioritaskan masalah banjir di Kota Dumai ini, sehingga nantinya ketika hujan dan pasang keling tidak lagi ditemukan adanya genangan air. Dan jika terdapat genangan air lebih cepat surutnya," ujarnya.

Peran serta masyarakat juga diharapkan untuk mengatasi banjir ini karena pemerintah tidak bisa bekerja sendiri. Minimal masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan dan meletakkan sampah rumah tangga ke tempat penampungan sementara (TPS) yang sudah disediakan.

"Jaga drainase yang sudah dibangun dan selalu laksanakan gotong royong. Kalau bersama kita pasti bisa," ujar Wako.

Pada pelaksanaan gotong royong pembersihan drainase hari ini (kemarin), Pemko Dumai menurunkan 2 alat beko loader untuk membersihkan saluran drainase dari sampah , beserta dump truck untuk mengangkut sampah ke dalam truk agar jangan sampai dibiarkan di pinggir jalan, serta dari Damkar juga turun 1 unit mobil pemadam.(mx12/rpg)

 

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Pemkab Meranti


EPAPER RIAU POS  2022-05-28.jpg

Miyako

Rinnai

Shimizu




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com