Jangan Lengah dan Tetap Taat Prokes

Dumai | Selasa, 14 September 2021 - 09:10 WIB

Jangan Lengah dan Tetap Taat Prokes
(ILUSTRASI/INTERNET)

DUMAI (RIAUPOS.CO) - Hampir satu bulan belakangan perkembangan Covid-19 di Kota Dumai mulai terus menunjukan tren positif, yang ditandai dengan pasien yang sembuh pada beberapa hari belakangan terus lebih banyak ketimbang penambahan.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Dumai, dr Syaiful mengungkapkan, bahwa perkembangan Covid-19 di Kota Dumai, beberapa hari belakangan sudah menunjukan tren yang positif, angka pasien yang sembuh jauh  lebih banyak ketimbang penambahan kasus baru.


Ia menambahkan, pada Ahad (12/9), jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh berjumlah 13 pasien, sedangkan penambahan kasus baru  berjumlah 1 pasien.

"Alhamdulillah dari hari ke hari jumlah pasien yang sembuh selalu  lebih tinggi ketimbang penambahan, kami berharap keadaanya seperti ini terus, namun tak membuat masyarakat lengah dan mengendorkan prokes," katanya, Senin (13/9).

Syaiful  mengucapkan terimakasih kepada tim medis, yang sudah berjibaku dalam memberikan penanganan medis bagi pasien Covid-19, serta para pasien isolasi mandiri yang sudah mengikuti aturan yang berlaku, sehingga tingkat kesembuhan semakin tinggi.

Dirinya menegaskan, meskipun angka kesembuhan lebih banyak ketimbang penambahan, Ia meminta masyarakat untuk tidak mengendorkan protokol kesehatan.

Bank BJB

Untuk  data akumulasi kasus, tambahnya, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 hingga Ahad (12/9), sebanyak 10.163  kasus dengan rincian 151  orang menjalani isolasi mandiri, dan 36  pasien menjalani  perawatan di RS, sedangkan pasien sembuh ada sebanyak 9.656 dan meninggal dunia 249 kasus.

Syaiful menjelaskan, meskipun kondisi perkembangan Covid-19 di Kota Dumai sudah berangsur menurun, namun Covid-19 masih ada di Dumai, jadi jangan pernah kendorkan prokes. Ia berharap, dengan kedisiplinan masyarakat, angka perkembangan Covid-19 bisa ditekan, sehingga Kota Dumai bisa terbebas dari Covid-19.

"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Gunakan masker dengan baik dan benar, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, dan menjaga jarak," pungkasnya.(mx12/lim)

Laporan RPG, Dumai

 



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook





TERBARU



Froozen Food - FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com