Wali Kota Dumai Hadiri Muzakarah Ulama

Dumai | Selasa, 14 September 2021 - 09:13 WIB

Wali Kota Dumai Hadiri Muzakarah Ulama
Wali Kota Dumai H Paisal SKM MARS foto bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Dumai dalam acara Muzakarah Ulama, Ahad (12/9/2021). (DISKOMINFO DUMAI FOR RIAUPOS.CO)

DUMAI (RIAUPOS.CO) -  Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Dumai menggelar acara Muzakarah Ulama yang dibuka secara resmi oleh Wali Kota Dumai H Paisal SKM MARS, bertempat di Masjid Al A’la, Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, Ahad (12/9).

"Muzakarah Ulama kali ini membahas upaya dalam pembinaan umat. Kami datangkan pemateri untuk memberikan ilmu yang bermanfaat, sekaligus mendiskusikan lebih dalam persoalan kompleks yang terjadi di tengah masyarakat Dumai," ucap Ketua MUI Kota Dumai, Drs H Zakaria MPdI.


H Zakaria mengatakan, sudah menjadi tugas pokok MUI untuk membuat program-program pembinaan umat dan meneruskan ajaran yang disampaikan Nabi Muhammad SAW.

"MUI juga hadir di tengah masyarakat, khususnya di Dumai untuk menjadi pelayan umat Islam dalam memenuhi kebutuhan rohani, serta membina generasi muda agar kokoh ilmu agamanya," katanya.

"Walau masih dalam masa pandemi, in sha Allah program ini dan yang lainnya akan terus berlanjut dan dilaksanakan demi kepentingan umat," tambahnya.

Wali Kota Dumai, H Paisal menilai positif dan menyambut baik pelaksanaan muzakarah ulama ini.

Bank BJB

Baginya, adanya muzakarah ini menunjukkan usaha mencari solusi terbaik secara bersama-sama demi kemaslahatan orang banyak.

"Kami yakin selain bagian pelaksanaan program kerja pengurus, muzakarah ini juga bentuk silaturahim serta bentuk kepedulian terhadap berbagai permasalahan yang muncul di tengah-tengah umat Islam," ucapnya.(mx12/rpg)

 



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook





TERBARU



Froozen Food - FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com