Kejar Herd Immunity, Pemko Dumai Gencarkan Vaksinasi Covid-19

Dumai | Rabu, 15 September 2021 - 09:22 WIB

Kejar Herd Immunity, Pemko Dumai Gencarkan Vaksinasi Covid-19
(ILUSTRASI/INTERNET)

DUMAI (RIAUPOS.CO) - Kepala Dinas Kesehatan Dumai dr Syaipul mengatakan, angka kesembuhan Covid-19 di Dumai terus meningkat. Dari total 10.168 kasus positif Covid-19, sebanyak 9.670 orang dinyatakan sembuh.

"Update Covid-19 Kota Dumai hingga Senin (13/9) angka kesembuhan Covid-19 di Dumai terus meningkat. Dari total 10.168 kasus positif Covid-19, sebanyak 9.670 orang dinyatakan sembuh," kata Syaipul yang juga Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Dumai, Selasa (14/9).


Menurut Syaipul, tingginya angka kesembuhan itu berkat gempuran vaksinasi untuk mencapai Herd Immunity sehingga masyarakat Dumai terlindungi dari virus Corona.

Selain itu, kesadaran masyarakat untuk melakukan protokol kesehatan juga cukup tinggi seperti menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

"Alhamdulillah di hari Senin (13/9) kemarin jumlah pasien yang sembuh sebanyak 14 orang, sedangkan penambahan angka Covid-19 hanya 1 orang. Angka tersebut menunjukkan angka kesembuhan di Dumai terus meningkat," paparnya.

Lanjutnya, Pemerintah melalui Satgas Covid-19 Kota Dumai akan terus mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19 dan menggalakkan kegiatan vaksinasi.

Bank BJB

Selain melaksanakan vaksinasi di fasilitas kesehatan di Kota Dumai, vaksinasi juga dilaksanakan oleh Pemerintah bekerja sama dengan Lembaga Adat Melayu Riau Kota Dumai, Polres Dumai, Kodim Dumai, dan mitra pemerintah lainnya.

"Seperti yang baru-baru ini dilaksanakan oleh Polsek Dumai Kota pada Sabtu dan Ahad (11-12/9). Polsek Dumai Kota sukses melaksanakan kegiatan vaksinasi tahap 1 dan 2 menyasar 400 masyarakat yang belum divaksin," terang Syaipul.

Selain memberikan vaksinasi Covid-19 tahap 1 dan 2 kepada masyarakat, kegiatan vaksinasi juga terus dilaksanakan kepada tenaga kesehatan di Dumai untuk tahap 3.(mx12/rpg)



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Erwin - Pemkab Meranti

TERBARU



ASR MEMBER- FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com