CEPAT  ATASI PERMASALAHAN GANGGUAN LISTRIK 

Wako Beri Apresiasi Manajemen RSUD Dumai 

Dumai | Rabu, 16 Juni 2021 - 13:36 WIB

Wako Beri Apresiasi Manajemen RSUD Dumai 
Paisal (INTERNET)

DUMAI (RIAUPOS.CO) - Wali Kota Dumai Paisal  memberikan apresiasi kepada managemen RSUD Kota Dumai yang telah bekerja keras untuk memperbaiki pelayanan kesehatan di RSUD Kota Dumai, terutama terkait dengan pasokan listrik yang sempat bermasalah pada pekan pertama Juni 2021 lalu.

"Kami tentunya sangat apresiasi, Direktur RSUD Kota Dumai serta tim manajemen yang cepat tanggap atas berbagai persoalan dan terbakarnya travo listrik di RSUD Kota Dumai," ujar orang nomor satu di Kota Dumai itu, Selasa (15/6).


Ia meminta managemen RSUD Kota Dumai terus meningkatkan pelayanan kesehatan di RSUD Kota Dumai, karena memang pelayanan kesehatan menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kota Dumai di masa kepemimpinannya. "Kami juga meminta masyarakat untuk terus memberikan kritik yang membangun terkait pelayanan kesehatan," terangnya.

Sementara, Direktur RSUD Kota Dumai, drg Ridhonaldi  mengatakan, kondisi pasokan listirk di RSUD Kota Dumai sudah normal kembali. ’’Memang pada awal pekan lalu  terjadi kerusakan pada travo listrik yang ada di RSUD, Travo yang ada saat itu terjadi over kapasitas, sehingga menimbulkan ledakan. Karena penggunaan listrik saat ini juga sudah bertambah seiring peralatan medis yang juga bertambah sehingga travo sudah ada sejak 2013 lalu  itu tidak mampu menahan beban penggunaan listrik di RSUD," terangnya.

Ia mengatakan, travo di RSUD Kota Dumai sudah diganti sekitar satu pekan yang lalu dengan yang baru, dan sesuai dengan kebutuhan RSUD. "Mudah-mudahan  untuk ke depannya  in shya Allah tidak akan terjadi gangguan lagi," ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya pada saat travo meledak sudah berkoordinasi dengan pimpinan PLN Kota Dumai mengenai pergantian travo tersebut, namun tidak ada gantinya di Kota Dumai dan Pekanbaru, kami juga berusaha ke penyedia rekanan PLN, namun harus memakan waktu 2-3 bulan baru bisa di adakan. ’’Kami tidak mau diam saja, makanya kami mencari sampai ke Jakarta, dalam waktu tiga hari travo sudah sampai di RSUD Dumai," terangnya.(hsb)

 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  28-jul.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com