HADAPI REVOLUSI INDUSTRI 4.0

Tingkatkan SDM Dumai Berdaya Saing

Dumai | Jumat, 16 Juli 2021 - 09:54 WIB

Tingkatkan SDM Dumai Berdaya Saing
Diskominfo Kota Dumai dan peserta foto bersama pada acara Vocational School Graduate Academy (VSGA) bagi lulusan SMK, Diploma 3 dan 4 di Ballroom Grand Zuri Hotel, baru-baru ini. (DISKOMINFO DUMAI FOR RIAUPOS.CO)

DUMAI (RIAUPOS.CO) - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Dumai, Drs H Khairil Adli MSi membuka secara resmi pelatihan Program Vocational School Graduate Academy (VSGA) bagi lulusan SMK, Diploma 3 dan 4 bertempat di Ballroom Grand Zuri Hotel, kemarin.

Kepala Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Kominfo Medan, Drs Irbar Samekto MSi dalam sambutannya menjelaskan, VSGA merupakan salah satu program Digital Talent Scholarship (DTS) yang merupakan salah satu program Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Kominfo berupa beasiswa pelatihan yang diberikan kepada lulusan SMK, SMA, D1, D2, D3, dan D4.


"Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan talenta digital yang siap bersaing di pasar kerja teknologi Indonesia," ucapnya.

Mewakili Wali Kota Dumai, Kadiskominfo Drs H Khairil Adli MSi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Dumai menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang pada kesempatan tersebut diselenggarakan oleh Balai Pengembangan SDM dan Penelitian Komunikasi dan Informatika Medan.

H Khairil Adli mengungkapkan, peningkatan kualitas SDM menjadi penting dan strategis khususnya dalam rangka mewujudkan produktivitas bangsa dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

"Ini merupakan suatu keberkahan untuk para peserta pelatihan. Melalui kegiatan ini para peserta diharapkan dapat menciptakan dan mengembangkan ide- ide kreatif serta mampu menciptakan inovasi di bidang digital untuk memajukan Kota Dumai yang kita cintai ini," ucapnya.

Dalam kesempatan ini juga, Kadiskominfo Kota Dumai mengatakan, generasi muda saat ini memiliki kapasitas dan kemampuan yang diperlukan untuk berkembang maju di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Pemerintah juga nantinya akan  memberikan kesempatan dan fasilitas yang sangat luas dalam rangka mendukung peningkatan kualitas SDM di bidang TIK.

"Yang terpenting adalah kemauan, tekad, serta komitmen anak-anak kita untuk terus belajar, mengikuti perkembangan bidang TIK yang bergerak sangat cepat seiring perkembangan zaman," pungkasnya.

Turut hadir dalam pelatihan VSGA ini, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Muhammad Saddam SSTP MIP, Panitia Acara, Kurniawan MSKom MSi, serta para instruktur.(rls/lim)

Laporan EKA GUSMADI PUTRA, Dumai

 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com