KEBAKARAN TANGKI

Tangki Biodisel PT SDO Terbakar, Suara Ledakan Terdengar sampai Permukiman Masyarakat

Dumai | Kamis, 17 Juni 2021 - 00:04 WIB

Tangki Biodisel PT SDO Terbakar, Suara Ledakan Terdengar sampai Permukiman Masyarakat
Api terlihat membesar ke udara dalam kebakaran tangki PT Sari Dumai Oleo (SDO), Dumai, Rabu  (16/6/2021)  sekitar pukul 20.10 WIB.

DUMAI (RIAUPOS.CO) -  Insiden kebakaran terjadi di  PT Sari Dumai Oleo  (SDO), Rabu  (16/6/2021)  sekitar pukul 20.10 WIB. Kebakaran itu terjadi di salah satu tangki penampungan biodisel milik PT SDO tersebut yang menyebabkan bunyi  ledakan   cukup keras.

Tak ayal kejadian  itu mendapat perhatian masyarakat  di Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan. Bahkan puluhan masyarakat berdatangan ke PT SDO  yang juga perusahaan satu grup dengan PT Sari Dumai Sejati (SDS). Mereka penasaran  terkait insiden  tersebut. 


"Ya begitu mendengar suara ledakan,  kami langsung  datang ke lokasi,  penasaran saja, karena kebakaran ini belum  pernah terjadi, " ujar Ujang  warga sekitar yang ditemui Riaupos.co di lokasi.

Berdasarkan pantauan  di lapangan api memang terlihat dari jalan masuk PT SDO,  namun lokasi  tangki berada cukup jauh dan lebih dekat dari  sisi laut.  Namun sampai pukul 23.00 WIB api masih terlihat membara dari lokasi  kejadian. 

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudistira membenarkan kejadian kebakaran tersebut. Orang nomor satu di korps Bhayangkara Dumai itu mengaku sedang berada di lokasi. 

"Kami  masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut,  untuk informasi selanjutnya akan kami kabari,"terangnya. 

Sementara itu,  Kepala BPBD Kota Dumai Afri Lagan mengatakan  pihaknya menurunkan empat unit mobil kebakaran untuk proses pemadaman.  

"Api masih berkobar sampai pukul 23.00 WIB," terangnya. 

Ia juga mendapatkan informasi jika ada dua pekerja yang diduga menjadi korban, namun  dirinya belum mengetahui secara pasti apakah korban meninggal dunia atau tidak. 

"Info yang saya terima terakhir kritis, saya sedang menuju lokasi," terangnya. 

Sementara itu,  Humas PT SDO Kameru  mengatakan sehubungan dengan insiden kebakaran yang terjadi di  salah satu tangki penampungan milik PT Sari Dumai Oleo.

"Dapat kami sampaikan bahwa saat ini masih dilakukan proses pemadaman pada tangki biodiesel oleh tim pemadam kebakaran dan dibantu pihak terkait. Kami akan terus berupaya untuk memastikan pemadaman kebakaran ini dapat dilakukan segera," terangnya. 

Ia mengatakan, terkait penyebab kebakaran masih dalam penanganan instansi yang berwenang. 

"Oleh karena itu, kami harapkan dukungan dari rekan-rekan jurnalis untuk bisa turut membantu dengan memberikan informasi yang bisa mendukung kelancaran jalannya proses pemadaman di lokasi pabrik kami," terangnya. 

Terkait  apakah ada yang tewas terkait kejadian tersebut, Kameru  belum bisa memberikan keterangan terkait hal tersebut.  

"Kami akan update  besok (hari ini, red)," katanya mengakhiri.

Laporan: Hasanal Bolkiah (Dumai)
Editor: Hary B Koriun


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  31-juli.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com