Ditabrak Cold Diesel, Pengendara Sepeda Motor Tewas 

Dumai | Kamis, 17 Juni 2021 - 09:52 WIB

Ditabrak Cold Diesel, Pengendara Sepeda Motor Tewas 
Petugas Satlantas Polres Dumai melakukan olah TKP kecelakaan maut yang melibatkan pengendara sepeda motor dan truk colt diesel di Jalan Soekarno-Hatta, Rabu (16/6/2021). (HASANAL BULKIAH/RIAUPOS.CO)

DUMAI (RIAUPOS.CO) - Kecelakaan maut  kembali terjadi di Kota Dumai.  Kali ini melibatkan pengendara sepeda motor BM 3839 HA dengan truk colt diesel BM 9380 LD.

Laka lantas  itu terjadi di Jalan Soekarno Hatta depan cucian mobil Paganti, Kelurahan Bukit Batrem, Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai, Rabu (16/6) sekitar pukul 09.45 WIB. Akibat laka lantas tersebut seorang pengendara sepeda motor dengan plat nomor  BM 3839 HA yang diketahui bernama  Alamsyah Hasibuan diketahui meninggal dunia di tempat  kejadian perkara (TKP) dengan luka di beberapa bagian tubuh.


Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudistira melalui Kasatlantas Polres Dumai AKP Fajri AKP Akira Ceria membenarkan kejadian laka maut tersebut. "Jadi dari hasil olah TKP di ketahui pengendara motor Alamsyah datang dari arah  Bukit Jin melewati Jalan Soekarno Hatta menuju ke arah Bundaran bergerak di lajur kiri," terangnya.

Ia menyebutkan, sesampainya di TKP, pengendara sepeda motor bergerak berpindah lajur ke kanan dengan tujuan hendak mendahului mobil yang tidak diketahui identitasnya berada di depan kendaraan korban.

Di saat akan mendahului secara bersamaan dari arah belakang datang mobil colt diesel BM 9380 LD yang  dikendarai  Legimin bergerak di lajur kanannya sehingga terjadi benturan antara bagian belakang kanan sepeda motor korban dengan bagian sudut kiri depan mobil colt diesel. "Akibat  kejadian tersebut korban meninggal dunia  dengan kondisi luka di beberapa bagian tubuh dan kendaraan korban mengalami rusak berat," tuturnya.

Ia menyebutkan korban sudah  di bawa ke RSUD Kota Dumai untuk pemeriksaan lebih lanjut.  Namun informasi terakhir korban laka maut sudah dijemput keluarga. "Terhadap supir masih kami  selidiki dan pemeriksaan saksi-saksi," sebutnya.

Ia mengatakan saat ini pihaknya  melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait laka lantas yang menyebabkan seorang  pengendara sepeda meninggal dunia tersebut. "Kami tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu taat  dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," tutupnya.(hsb)

 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  31-juli.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com