KOORDINASI BERBAGAI PIHAK BAIK

Kebakaran Tangki PT SDO, Kapolres Pastikan Dua Korban Meninggal Dunia

Dumai | Kamis, 17 Juni 2021 - 14:01 WIB

Kebakaran Tangki PT SDO, Kapolres Pastikan Dua Korban Meninggal Dunia
Pemadaman kebakaran melakukan proses pemadaman di tangki timbun milik PT SDO, Rabu (16/6) malam. (BPBD KOTA DUMAI FOR RIAUPOS.CO)

DUMAI (RIAUPOS.CO ) -- Polres Dumai memastikan untuk sementara dua pekerja meninggal dunia  akibat kebakaran tangki di PT Sari Dumai Oleo (SDO) yang berada di Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, Rabu (16/6) malam.

Informasi  yang berhasil dihimpun, diketahui korban masing-masing bernama Zainal Abidin dan Untana. Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudistira mengatakan sampai saat ini dapat dipastikan dua korban meninggal dunia. 


"Korban mengalami  luka bakar cukup parah dan saat ini masih di RSUD Kota Dumai," terang Andri Ananta Yudistira, Kamis (17/6).

Ia mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran di tangki PT SDO tersebut. "Selain itu tim dari Laboratorium Forensik (Labfor) juga turun untuk menyelidiki peristiwa ledakan unit tangki timbun berisi fatty matter atau CPO yang sudah dimurnikan milik PT Sari Dumai Oleo (SDO) di Kota Dumai," terangnya.

Ia menyebutkan, diketahui tangki yang terbakar fatty matter itu hasil akhir dari biodiesel yang mengandung gas metanonol dan metan. "Jika sudah ada informasi lebih lanjut akan kami sampaikan," sebutnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Dumai Afri Lagan mengatakan pemadaman kebakaran di tangki cukup sulit bahkan memerlukan waktu beberapa jam. "Kami memulai pemadam sekitar pukul 20.30 WIB, Rabu (16/6) dan baru pada sekitar pukul 04.30 WIB, Kamis (17/6) dapat dipadamkan," terangnya.

Sedangkan Humas PT SDO Kameru mengatakan saat ini api telah berhasil dipadamkan dengan menggunakan hidran perusahaan serta dibantu tim armada Damkar BPBD Kota Dumai, Pertamina dan PT Energi Sejahtera Mas. "Kami berkoordinasi dengan pihak berwenang termasuk BPBD, KSOP, Dinas Lingkungan Hidup, Disnaker dan kepolisian untuk menangani kejadian ini dan melakukan pengecekan ke lokasi untuk memastikan tidak ada titik api," tutupnya.

Laporan: Hasanal Bulkiah (Dumai)
Editor: Rinaldi

 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  28-jul.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com