330 WBP Rutan Kelas IIB Dumai Diambil Sampel Spuntum BTA

Dumai | Jumat, 17 Juni 2022 - 11:38 WIB

330 WBP Rutan Kelas IIB Dumai Diambil Sampel Spuntum BTA
Tim PKBI sedang mengumpulkan sampel spuntum BTA warga binaan Rutan Kelas II B Dumai, Kamis (16/6/2022). (RPG)

DUMAI (RIAUPOS.CO) - Memastikan kesehatan warga binaan pemasyarakatan (WBP) terus terjaga, Rutan Kelas IIB Dumai bersama Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) melakukan pemeriksaan dan pengambilan sampel spuntum BTA para WBP.

Selain melakukan pengambilan sampel spuntum BTA warga binaan untuk mengecek kesehatan, pihak Rutan dan PKBI juga melakukan penyuluhan dan penjaringan tuberkulosis (TBC/TB) agar para warga binaan bisa menjaga kesehatan.

Yamaha Alfa Scorpii

"Sebanyak 330 orang warga binaan yang diambil sampel spuntum BTA untuk dilakukan pemeriksaan yang dilaksanakan di lapangan serbaguna Rutan Dumai, Kamis (16/6),’’ kata Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Dumai, Pance Daniel.

‘‘Hasil skrining TB warga binaan menunggu informasi hasil pemeriksaan dari Laboratorium RSUD Kota Dumai yang akan keluar pekan depan,’’ lanjut Pance.

Sebanyak 110 warga binaan juga mendapatkan penyuluhan pengetahuan mengenai TB. Baik langkah pencegahan maupun langkah penyembuhan.

"Kegiatan ini sangat baik untuk kita semua dan harapannya dapat diselenggarakan secara rutin. Sehingga warga binaan Rutan Dumai tercegah dari penularan TB. Dan apabila ada yang terkonfirmasi akan mendapatkan perawatan lebih lanjut," ujar Pance lagi.


"Kita ketahui di Rutan ini kondisinya sudah over kapasitas, sehingga segala penyakit dapat dengan mudah menular. Maka perlu adanya penyuluhan dan pengawasan terhadap kesehatan warga binaan,’’ tegas Pance.(mx12/rpg)








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



BRI Pekanbaru

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  10-Aguss.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com