Posko Covid-19 Warga Diapresiasi

Dumai | Kamis, 17 September 2020 - 09:25 WIB

Posko Covid-19 Warga Diapresiasi
BERI BANTUAN: Wali Kota Dumai, Zulkifli As saat memberikan bantuan di posko Covid-19 yang didirikan atas insiatif warga di Kelurahan Sukajadi Kecamatan Dumai Kota, Rabu (16/9/2020). (HASANAL BULKIAH/RIAUPOS.CO)

DUMAI, (RIAUPOS.CO) - Wali Kota (Wako) Dumai, Zulkifli As mengapresiasi adanya posko Covid-19 yang didirikan atas inisiatif warga di Kelurahan Sukajadi Kecamatan Dumai Kota.

Pendirian posko tersebut dinilai membantu warga yang terpapar Covid-19. "Jadi,  memang ada beberapa warga kita yang berada di Kelurahan Sukajadi, Kecamatan  Dumai Kota, yang terpapar virus corona dan melakukan isolasi mandiri," terangnya.

Oleh karena hal tersebut, Ketua Rukun Tetangga (RT) dan warga setempat merasa prihatin dan merasa harus bertindak lebih. "Karena hal itu, diinisiasilah posko penanganan sementara Covid-19 dengan konsep Demi Kita, Dari Kita dan Untuk Kita, karena Kita Keluarga," terangnya.
Ia bersyukur, posko tersebut  mendapat respon positif dari warga sekitar. Banyak pula warga yang menyumbang bahan makanan dan sejenisnya. 

"Posko ini adalah wadah untuk menerima bantuan dari masyarakat sekitar. Sebagai wujud kepedulian untuk warga dan keluarga yang terpapar virus Covid-19, agar bisa melaksanakan isolasi mandiri dan dipantau oleh relawan posko," ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Dumai itu mengatakan, inilah sebenarnya  semangat asli masyarakat Kota Dumai. "Masyarakat Kota Dumai memiliki semangat  rasa kekeluargaan yang diiringi kepedulian dari tetangga dan masyarakat sekitar. Sehingga, warga yang terpapar virus Covid-19 tidak merasa didiskriminasi secara sosial," terangnya lagi.

Pria yang akrab disapa Zul As itu berharap, dengan hadirnya posko ini, bisa membantu memenuhi sebahagian keperluan pokok keluarga yang terpapar virus Covid-19 tersebut.

"Kami juga berharap, ini  mampu menginspirasi hadirnya posko-posko kedermawanan sosial lainnya di kota kita," sambungnya.

Tidak lupa, ia mengajak masyarakat Kota Dumai untuk berdoa dengan memohon kepada Tuhan agar pandemi ini hilang. " Jangan lupa tetap pakai masker, cuci tangan, hindari keramaian dan jauhi kerumunan. Karena itulah ikhtiar terbaik yang bisa kita lakukan saat ini agar terhindar dari bahaya Covid-19," tutupnya.(azr)

Laporan : HASANAL BULKIAH (Dumai)
 





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-20.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com