DUMAI

Wako Turun, Sampah Langsung Bersih

Dumai | Kamis, 17 September 2020 - 09:45 WIB

Wako Turun, Sampah Langsung Bersih
TINJAU : Wali Kota Dumai Zulkifli As didampingi Kepala DLHK Kota Dumai Satria Wibowo saat meninjau proses membersihkan sampah di simpang Dock Yard, Rabu (16/9/2020) sore. (HASANAL BULKIAH/RIAPOS.CO)

PEKANBARU, (RIAUPOS.CO) - Persoalan sampah yang menumpuk di Simpang Dock Yard, Kelurahan Pangkalan Sesai Kecamatan Dumai Barat, akhirnya selesai. Tidak ada lagi sampah menumpuk di pinggir persimpangan Jalan Thamrin dan Budi Kemuliaan itu, Rabu (16/9).


Hal itu lantaran Wali Kota (Wako) Dumai, Zulkifli As langsung turun untuk memastikan sampah yang menumpuk tersebut dibersihkan oleh dinas terkait. "Persoalan sampah ini harus ada kesadaran dari semua pihak. Termasuk masyarakat sendiri dan pihak perusahaan yang berada di Kota Dumai. Jadi, tidak hanya tanggung jawab Pemerintah Kota (Pemko) Dumai," ujar orang nomor satu di Kota Dumai itu.

Wako mengatakan, untuk membersihkan sampah di simpang tersebut, pihaknya menurunkan satu unit alat berat dan 8 truk pengangkut sampah. "Alhamdulillah sudah bersih. Kita ingin kota kita ini indah," terangnya.

Ia berharap, masyarakat juga menjaga kebersihan lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya. "Lokasi ini memang jadi tempat pembuangan sementara (TPS). Kami akan koordinasi dengan pihak perusahaan. Karena memang tanah yang menjadi TPS tersebut milik perusahaan Patra Niaga. Selama ini ada satu tong sampah. Kami minta mereka juga untuk membuat tong tambahan. Sehingga, jika satu tong penuh, masyarakat bisa membuat ke tong lainnya," terangnya.
Dirinya juga meminta Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Dumai, terus bekerja dan membersihkan sampah-sampah yang ada. "Jadi, DLHK sudah ada jadwalnya memungut sampah. Tapi, jika masyarakat membuang sampah di luar jadwal, itu yang terkadang membuat sampah menumpuk," pintanya.

Wako ingin masyarakat Kota Dumai bersama-sama memiliki kesadaran dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan asri. "Akses Tol Dumai-Pekanbaru,  Kapal Roll on - Roll off  (Roro) Dumai-Malaysia segera akan dioperasikan. Tentunya, kita harus segera berbenah dan memperindah tata kota," tutupnya.(hsb)

Laporan : Hasanal Bulkiah (Dumai)

 





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-01.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com