Upaya Wako Wujudkan Jalan Alternatif di Dumai Selatan

Dumai | Kamis, 19 Mei 2022 - 11:54 WIB

Upaya Wako Wujudkan Jalan Alternatif di Dumai Selatan
Wali Kota Dumai H Paisal memimpin rapat percepatan rencana pembangunan jalan penghubung alternatif di Kecamatan Dumai Selatan di Kantor Wako Dumai, Rabu (18/5/2022). (DISKOMINFO DUMAI FOR RIAU POS)

DUMAI (RIAUPOS.CO) - Pemerintah Kota Dumai menggelar rapat percepatan rencana pembangunan jalan penghubung alternatif di Kecamatan Dumai Selatan yang dilaksanakan di Gedung Wan Dahlan Ibrahim, pada Rabu (18/5).

Wali Kota Dumai, Paisal mengungkapkan rapat percepatan rencana pembangunan jalan penghubung alternatif  ini menindaklanjuti keinginan masyarakat Kelurahaan Bukit Timah, Mekar Sari dan Bukit Datuk, untuk akses yang lebih cepat dan  tidak lagi melewati komplek Perumahan Pertamina Bukit Datuk.

Yamaha Alfa Scorpii

Selama ini masyarakat dari Bukit Timah yang hendak ke Bukit Datuk dan Mekar Sari harus melewati kawasan Kompleks Perumahan Pertamina, karena itu merupakan akses tercepat.

"Jadi agar tidak lagi menggangu aktivitas di Kompleks Perumahan Pertamina Bukit Datuk, diperlukan jalan alternatif ini, dan sebenarnya sudah lama diminta masyarakat, namun masih belum ketemu titik terang, karena menyangkut aset-aset tanah Pertamina, jadi perlu adanya rapat untuk mencari jalan keluar," terang Wako.

Paisal meminta dinas terkait, bisa bergerak cepat, apa saja yang perlu dilakukan pendataan dan yang harus dilengkapi, agar pembangunan jalan penghubung alternatif bisa segera dikerjakaan.

"Saya  minta cepat, karena ini kepentingan masyarakat, jadi dinas terkait bisa segera bergerak, dan berkomunikasi dengan pihak Pertamina, karena di sana juga ada aset negara," imbuhnya.


Menurutnya, jika pembangunan jalan penghubung alternatif  di Kecamatan Dumai Selatan ini bisa cepat dikerjakan, maka akses masyarakat Bukit Timah yang hendak ke Bukit Datuk dan Mekar Sari, bisa semakin lancar dan tidak lagi melewati Kompleks Perumahan Pertamina. Paisal mengaku, untuk panjang jalan penghubung ini ada sekitar 4 KM dan, jika sudah ada kesepakatan, bisa segera dikerjakan untuk kepentingan masyarakat.

Sementara, Untung perwakilan masyarakat, mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Dumai, dan stakeholder terkait, yang sudah menindaklanjuti pembangunan jalan penghubung warga Bukit Timah ke  Mekar Sari dan Bukit Datuk.

“Kami masyarakat akan senang sekali jika jalan penghubung ini bisa segera terealisasi karena sangat membantu kami untuk bersilaturahmi dengan keluarga kami baik di Bukit Timah, Mekar Sari maupun Bukit Datuk," pungkasnya.

Rapat tersebut, terlihat hadir perwakilan Pertamina, Kadis PUPR Dumai, masyarakat, dan Camat Dumai Selatan.(ifr)



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com