KEBAKARAN TANGKI PT SARI DUMAI OLEO (SDO)

Tiga Korban Meninggal Ditemukan dalam Tangki

Dumai | Sabtu, 19 Juni 2021 - 10:54 WIB

Tiga Korban Meninggal Ditemukan dalam Tangki
Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudistira memimpin proses evakuasi korban kebakaran tangki PT Sari Dumai Oleo, Jumat (18/6/2021) dini hari WIB. (HASANAL BULKIAH/RIAUPOS.CO)

DUMAI (RIAUPOS.CO) -- Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudistira memimpin proses evakuasi korban kebakaran tangki PT Sari Dumai Oleo (SDO), Jumat (18/6)  dini hari. Petugas kepolisian menemukan tiga pekerja lagi yang tewas akibat  kebakaran tangki timbun yang berisi Fatty Matter itu. Tiga korban itu ditemukan di dalam tangki dengan kondisi sudah tidak bernyawa. Dengan  demikain total ada lima pekerja yang ditemukan tewas akibat insiden tersebut.

"Kami mendapat laporan dari pihak perusahaan bahwa ada tiga pekerja yang belum ditemukan. Setelah itu kami melakukan penelusuran, dan kami  meminta agar tangki minyak dikosongkan dan tangki harus disterilkan terlebih dahulu agar tim bisa masuk," terang pria yang akrab disapa Ananta itu.


Ia menyebutkan setelah itu baru tim melakukan pencarian di dalam tangki dan ditemukan ada tiga pekerja dengan kondisi sudah meninggal dunia.

"Dua korban di dasar tangki dan satu korban lagi ditemukan tersangkut di besi-besi di  dalam tangki," ujarnya.

Ia mengatakan setelah proses evakuasi pihaknya langsung membawa korban ke RSUD Kota Dumai. "Para korban sudah diidentifikasi dan sudah diketahui identitasnya," katanya.

Ananta mengatakan ketiga korban yakni Hasan Hari Lubis, Kiki Candra dan Ahmad Zaini. Meraka bertiga merupakan warga Kecamatan Sungai Sembilan. "Proses selanjutnya saat ini tim Labfor Forensik Polda Riau sedang melakukan olah TKP untuk menyelidiki penyebab kebakaran," terangnya.

Ia mengatakan setelah penyebabnya diketahui baru pihaknya akan menentukan langkah  tindak lanjut terkait insiden tersebut.

"Proses penyelidikan masih berlansung, jika ada kabar terbaru akan kami informasikan selanjutnya," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan duka cita dan belasungkawa terhadap para korban yang meninggal dunia akibat insiden kebakaran tersebut.  

"Terkait para korban akan segera diserahkan ke pihak keluarganya," tuturnya.

Sementara itu Humas PT SDO Kameru mengatakan pihaknya menyerahkan proses selanjutnya kepada pihak berwajib.  

"Kami sangat berduka ada korban yang meninggal. Keselamatan pekerja dan perlindungan lingkungan adalah prioritas utama kami. Kami bertindak cepat menangani kejadian ini, dan kami telah memastikan bahwa situasi saat ini sedang diatasi secara semaksimal," katanya.(hsb)

 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  4-juli.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com