Awal Tahun, Dua Puskesmas Beroperasi

Dumai | Kamis, 19 Desember 2019 - 11:21 WIB

DUMAI (RIAUPOS.CO) -- Wali Kota Dumai Zulkifli As terus memastikan proyek pembangunan jelang akhir tahun ini tuntas dikerjakan. Rabu (18/19), wako meninjau pembangunan proyek Puskesmas Kelurahan Bukit Timah, Kecamatan Dumai Selatan dan Kecamatan Bukit Kapur.


Dua proyek dana alokasi khusus (DAK) ini sudah rampung dikerjakan. Untuk Puskesmas Bukit Timah menelan anggaran sekitar Rp6 miliar, sedangkan untuk Puskesmas Bukit Kapur dengan anggaran Rp6,5 miliar. 

"Alhamdulillah sudah rampung, tinggal finishing, awal tahun insya Allah sudah bisa dimanfaatkan," ujar pria yang akrab disapa Zul As tersebut.

Ia mengatakan peninjauan proyek tersebut guna untuk memastikan pembangunan menggunakan DAK bisa rampung, karena jika tidak selesai pembangunannya akan membebani APBD. "Selain itu, keberadaan puskesmas agar masyarakat lebih cepat mendapatkan pelayanan kesehatan, apalagi di Bukit Timah memang belum ada puskesmas," tuturnya.

Ia mengatakan keberadaan puskesmas diharapkan menjadi tambahan semangat bagi masyarakat Kota Dumai  khususnya di wilayah Kelurahan Bukit Timah dan Bukit Kapur untuk lebih menumbuhkembangkan pola hidup sehat."Walaupun sudah ada puskesmas bukan berarti jadi boleh sakit, tapi harus bisa lebih meningkatkan pola hidup bersih," ujarnya.

Ia berharap puskesmas bisa memberikan pengaruh positif bagi masyarakat sekitar untuk semakin menjalankan pola hidup sehat."Saya juga  berpesan agar masyarakat bisa menjaga fasilitas publik yang telah dibangun oleh pemko terlebih peruntukannya untuk kemaslahatan masyarakat," tutupnya.(hsb)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-09.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com