BNNK Dumai Tes Urine Tim Basarnas

Dumai | Kamis, 20 Februari 2020 - 09:15 WIB

BNNK Dumai Tes Urine Tim Basarnas
tes urine: Kru Kapal RB 218 Basarnas Pekanbaru wilayah Kerja Dumai menunjukkan hasil tes urine yang negatif narkoba, Rabu (19/2/2020).(hasanal bulkiah/riau pos)

DUMAI (RIAUPOS.CO) -- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Dumai melakukan tes urine mendadak ke-11 anggota Kapal RB 218 Basarnas Pe- kanbaru wilayah kerja Dumai, Rabu (19/2) di Dermaga Pokala Pelindo Dumai. Hasilnya semua kru kapal tersebut dinyatakan negatif mengonsumsi narkoba.

"Ini memang program kami, melakukan tes urine ke semua instansi vertikal di Kota Dumai, ini upaya pemberantasan narkoba yang memang harus dimulai dari abdi negara," ujar Kepala BNN Kota Dumai AKBP Thamrin Parulian, Rabu (19/2).

Ia mengatakan dari hasil pemeriksaan urine semua anggota Kapal RB 218 Basarnas Pekanbaru wilayah Kerja Dumai dinyatakan bebas dari narkoba. "Semuanya negatif, tentu kami apresiasi, ini menunjukkan mereka ikut dalam memberantas narkoba dengan cara tidak menggunakan," katanya

Selain itu, ia juga menyebutkan yang berhak melakukan tes urine hanya BNN dan kepolisian. "Jadi jika ada LSM yang mengaku-mengaku bekerja sama dengan BNN untuk melakukan tes urine itu tidak benar," sebutnya.

 Thamrin mengatakan hal ini sudah pernah terjadi, ada LSM yang melakukan tes urine di Dishub Kota Dumai. "Mereka menjual nama BNNK Kota Dumai, artinya itu kegiatan ilegal," tuturnya.

"Alhamdulillah semua negatif, tidak ada yang mengonsumsi narkoba," tutur Kapten Kapal RB 218 Basarnas Pekanbaru Wilayah Kerja Dumai Leni Tadika.(hsb)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-03-28.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com