Ajak Jaga Hutan dan Lahan, Kapolda Kunjungan Kerja ke Dumai

Dumai | Kamis, 20 Februari 2020 - 09:51 WIB

Ajak Jaga Hutan dan Lahan, Kapolda Kunjungan Kerja ke Dumai
kunjungan kerja: Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi didampingi Sekko Dumai Hardi Salioso dan Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudistira menyerahkan life jacket kepada nelayan saat kunjungan kerja di Kota Dumai, Rabu (19/2/2020). (hasanal bulkiah/riau pos)

DUMAI (RIAUPOS.CO) -- Sekretaris Kota Dumai Herdi Salioso mengucapkan terima kasih kepada Polda Riau dan Polres Dumai telah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kambtibmas) di Kota Dumai. Itu terbukti Dumai selama ini cukup kondusif sehingga para investor di Kota Dumai merasa nyaman menanamkan investasi.

"Situasi kamtibmas baik ini menjadi dasar untuk membangun Kota Dumai lebih baik lagi. Karena kota tidak akan maju jika tidak aman dan kondusif," ujar sekko saat kunjungan kerja Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Rabu (19/2) di Mapolres Dumai.

Ia berharap kepolisian terus mendukung dan selalu bersinergisitas dengan Pemko Dumai untuk menjadikan Dumai lebih baik lagi ke depannya. "Terima kasih selama ini telah memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Dumai," tuturnya.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi memang bersama rombongan menggelar kunjungan kerja di Kota Dumai, Rabu (19/2). Kunker tersebut merupakan kunker resmi yang pertama sejak ia menjabat sebagai Kapolda Riau.

Kunker  dilaksanakan sebagai penguatan 7 Program Prioritas Kapolri di antaranya mewujudkan SDM unggul, pemantapan harkamtibmas, penguatan gakkum yang profesional dan berkeadilan, pemantapan manajemen media, penguatan sinergi polisional, penataan kelembagaan dan penguatan pengawasan.

Selain kunjungan kerja, Kapolda Riau juga melaksanakan ramah ramah bersama Forkopimda dan masyarakat Kota Dumai, Fun Run 5K Polres Dumai, peresmian Posko Relawan Karhutla, penyerahan bantuan kepada posko relawan karhutla wilayah Medang Kampai berupa kaos, penyerahan topi rimba dan 3 unit mesin pompa serta penyerahan bantuan 100 unit life jacket, kepada masyarakat yang berdomisili dan berprofesi di wilayah pesisir Kota Dumai.

Melalui kegiatan Fun Run 5K, Kapolda Riau mempromosikan serta mengajak seluruh masyarakat untuk berpastisipasi dalam menjaga kelestarian hutan dan lahan melalui iven Sumatera Jungle Run 2020. "Hutan adalah karunia bagi umat manusia yang keberadaannya dan ekosistemnya harus terus dijaga dan dilestarikan. Melalui iven Sumatera Jungle Run 2020 ini. Mari bersama-sama kita membuktikan bahwa masyarakat Riau mampu menjaga hutan dan lahan sebagai anugerah Tuhan yang terbebas dari kebakaran," ungkap kapolda.(ade)


Laporan: HASANAL BULKIAH




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-03-31.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com